Ikuti Jambore Kader, TP PKK Badung Tampilkan Aneka Kreasi dan Inovasi Kader PKK

Keterangan foto: Ketua TP. PKK Ny. Seniasih Giri Prasta bersama Ny. Kristiani Suiasa disaat menghadiri Jambore PKK provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Selasa (10/3).

KataBali.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung dibawah komando Ny. Seniasih Giri Prasta dan Ny. Kristiani Suiasa didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budi Argawa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat IB Yoga Segara menghadiri Jambore PKK provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Selasa (10/3).

Kegiatan Jambore PKK digelar dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang dan terwujudnya keluarga sejahtera serta memberikan reward kepada kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Jambore kader PKK tahun 2020 diikuti oleh seluruh TP PKK Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Bali.

Serangkaian kegiatan acara pada lomba parade hari kesatuan gerak oleh peserta masing-masing kabupaten/kota diantaranya dilaksanakan lomba yel-yel, paduan suara, penyuluhan dan senam.

Dalam Jambore tahun ini, PKK Kabupaten Badung menampilkan aneka kreasi dan inovasi kader PKK yang diintegrasikan dengan berbagai produk UMKM. Pelaksanaan jambore ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader PKK Kabupaten Badung meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan melalui alih pengetahuan dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta mengatakan keikutsertaan TP PKK Kabupaten Badung dalam kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi kader TP PKK Badung untuk berkenalan, silaturahmi, meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dengan TP PKK daerah lain yang ada di lingkungan Provinsi Bali.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh peserta jambore PKK Kabupaten Badung yang hadir ke tempat Jambore ini dengan modal semangat dan gotong royong. Jambore ini merupakan media untuk bertukar informasi dan mempererat silaturahmi,”  tutur Seniasih Giri Prasta.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa TP PKK Kabupaten Badung merupakan mitra pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program strategis dan aksi-aksi nyata.

“TP PKK Kabupaten Badung merupakan organisasi sosial yang mengedepankan rasa tulus ikhlas untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dibidang pemberdayaan perekonomian masyarakat kita bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Dekranasda untuk menumbuh kembangkan UMKM, dibidang kesehatan kita juga bekerjasama dengan pusat-pusat kesehatan masyarakat untuk mensosialisasikan gerakan pola hidup sehat, salah satunya melalui gerakan Badung mencegah stunting. Melalui kegiatan ini kita harapkan akan tumbuh generasi penerus yang sehat kuat dan unggul di Kabupaten Badung.” ungkapnya.

Jambore Hari Kesatuan Gerak TP PKK Provinsi Bali tahun ini digelar dengan tema “ Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kinerja Kader PKK untuk mewujudkan Nangun Sat Kerti Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Untuk Menuju Bali Era Baru” .hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *