Wagub Cok Ace Harap Melalui Diklatnas SENKOM Mitra Polri Bisa Dijadikan Bekal Menjaga Bali

KataBali.com – Denpasar – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi pelatihan bela negara yang akan diikuti oleh Sentral Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Bali ke Jakarta. Ia berharap melalui pelatihan-pelatihan yang diikuti bisa dijadikan bekal dalam menjaga Bali ke depan. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Cok Ace saat menerima audiensi dari rombongan SENKOM Mitra Polri Bali yang dipimpin oleh H.M. Bagus Wiyono, SH., MH di ruang kerjanya, Denpasar, Senin (28/10).


Dalam kesempatan tersebut Wagub Cok Ace menjelaskan Bali termasuk wilayah yang aman di Indonesia, namun sistem pengamanan juga tidak boleh disepelekan. “Beberapa kali Bali menjadi target kejahatan besar, termasuk terorisme, jadi saya harap melalui pelatihan seperti ini bisa menambah wawasan kita dalam menanggulangi kejahatan,” ujarnya.


Ia juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh SENKOM Mitra Polisi dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan. “Ke depan saya harap SENKOM tidak hanya menjadi partner POLRI atau TNI dalam menjaga keamanan, namun juga bisa mengedukasi warga, sehingga tingkat pengamanan Bali makin tinggi,” imbuhnya. Dalam kesempatan tersebut, ia pun harap agar SENKOM bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan, serta bisa mentransfer ilmu tersebut ke masyarakat.


Sebelumnya Ketua SENKOM Mitra Polri Bali H.M. Bagus Wiyono menyatakan jika organsiasi yang dipimpinnya akan mengikuti Diklat Nasional pengamanan di Jakarta pada tanggal 6-8 Nopember mendatang. “Rencananya diklatnas sendiri akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo,” jabarnya. Untuk pelatihan tersebut akan diikuti oleh 4 perosenl dari Provinsi serta 2 personel dari masing-masih Kabupaten/Kota.


Ia menambahkan jika Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.


Menurutnya, ada tiga divisi dalam organisasinya yang mewakili beberapa kegiatan seperti di bidang Kamtibnas yaitu kerjasama dengan POLRI, Bela negara yaitu pengamanan dengan bekerjasama dengan TNI serta Kementrian Pertanahan serta ikut serta menjadi Relawan penanggulangan bencana yang bekerjasama dengan BPBD.


“Untuk masalah keamanan, kita sering diajak diskusi oleh Kepolisian dan juga TNI, jadi kami bersinergi bekerja dalam menciptakan kenyamanan untuk masyarakat. Sementara dengan BPBD kami sering ikut serta dalam acara pelatihan dan simulasi kebencanaan,” tandasnya. hbi

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *