Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat Denpasar Gandeng Komunitas Lokal

KataBali.com – Denpasar, Dalam rangka  HUT  ke-29 dan sebagai bagian dari rangkaian event Festival Pesona Lokal,  Adira Finance  kembali menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance bersama dengan Yayasan Danamon Peduli didukung pemerintah daerah, PD Pasar Kota Denpasar dan komunitas lokal. 

     Mengangkat tema ekonomi kreatif, edukatif dan Seni Budaya dengan berbasis komunitas lokal sebagai motor penggerak kegiatan, Festival Pasar Rakyat berlangsung dari bulan Oktober – November 2019 diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia. diantaranya Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak dan Denpasar. 

   “Berbasis komunitas lokal sebagai motor penggerak,kegiatan FPR, kami berharap menumbuhkan antusiasme masyarakat untuk kembali berbelanja, di pasar rakyat, dengan mengembangkan potensi pasar, tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli, namun juga sebagai ruang publik yang kreatif, “ jelas Surya Almada Syahlani, Kepala Wilayah Areas BNT Adira Finance.                                                                                                        

     Mengusung tema “Harmony In Diversity”, FPR Denpasar, dilaksanakan dari 9-10 November 2019 di Pasar Badung, Kota Denpasar, menampilkan seni kontemporer dari Made Wianta dan Arahmaiani, pemutaran film dokumenter, pertunjukan seni, pembacaan teks kakawin sutasoma, tari kreasi  komunitas Pasar Badung, tari kontemporer oleh Jasmin Okubo, tabuh Baleganjur, Geguntangan dari komunitas tuna netra).

    Disamping itu, juga diadakan pelatihan penulisan aksara Bali, workshop digital marketing, seni interaktif dari Eleonora Gianfarm, pameran seni rupa, lomba lapak kreatif dan inovatif, pergelaran fashion show, kegiatan edukasi bermain sambil belanja, dan kegiatan melukis bersama. Dengan keterlibatan Iebih dari 90 komunitas lokal dan talent di Kota Denpasar dan dukungan penuh Pemerintah Kota Denpasar. 

       Di akhir acara , kata Almada, didampingi Direktur PD Pasar Badung, IB.Kompyang Wiranata, SE, dan Kerua CSR Sahabat Lokal, Jeanny, dirpenghujung  kegiatan FPR, Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona, bagi pemerintah daerah dan komunitas lokal penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas pada acara Festival Pasar Rakyat. 

   Adira Finance terus berkomitmen berkontribusi terbaiknya kepada bangsa. dengan menghadirkan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan creating shared value (CSV),yang mengarah kepada pengembangan komunitas seperti,

tertuang disalah satu Corporate Branding,’’ Adira Finance Untuk Indonesia.

“ Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Denpasar, PD Pasar Kota Denpasar, dan komunitas loka\ di kegiatan Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019. Ayo warga Kota Denpasar, mari datang dan ikut berpartisipasi di Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019, di Pasar Badung, bersama-sama kita hidupkan semangat untuk pasar rakyat sebagai ruang pubnk yang kreatif,” tutup Surya Atrnada Syahlani.( nn)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *