Menjelang HUT RI ke-74, Mendagri Adakan Festival Untuk Seluruh RW di Indonesia

KataBali.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan Festival Gapura Cinta Negeri bagi tingkat RW untuk memperebutkan Piala Presiden.Kegiatan ini diadakan untuk menyambut HUT RI ke 74 tahun pada Agustus mendatang (17/8).

Kemendagri telah menerbitkan Radiogram no. 080/5739/SJ kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota se Indonesia terkait pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri tersebut.

“Festival digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dan untuk menciptakan sebuah gerakan yang mengusung nilai cinta negeri,” kata Hadi.

Festival ini memperebutkan Piala Bergilir Presiden, yang mana 10 pemenang akan diundang ke Istana Negara untuk serah terima penghargaan langsung oleh Presiden.

“Pemenang akhir terdiri dari 1 (satu) pemenang Gapura Terbaik dan 1 (satu) pemenang Gapura Terfavorit pilihan netizen,” bunyi radiogram Mendagri tersebut.

Untuk mengikuti festival ini, peserta lomba yang terdiri dari warga tiap RW di seuruh Indonesia harus mengirimkan 4 foto terkait pembuatan gapura, dan 6 foto hasil karya gapura dengan ukuran masing-masing maksimal 1 MB. Foto harus dikirim ke websitewww.gapuracintanegeri.com dari tanggal 15 Juli 2019 hingga 7 Agustus 2019. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *