Koster Terpilih Jadi Ketua DPD PDIP Bali Lagi

KataBali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster, terpilih kembali menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024. Hal tersebut sebagai hasil dari Konferensi Cabang (konfercab) dan Konferensi Daerah (konferda) PDIP pada sabtu (6/7) kemarin di Hotel Grand Inn Bali Beach, Denpasar.

Hasil ini diambil dari surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang ditandatangani langsung oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dan Hasto Kristiyanto selaku sekjen PDIP. Surat keputusan tersebut, pada butir pertama menjelaskan bahwa DPP PDIP merekomendasikan Wayan Koster, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Ni Putu Cintya Nurianingsih masing-masing sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara DPD PDIP Provinsi Bali.

Rekomendasi ini diamini oleh seluruh peserta konferensi yang hadir. Sukur Nababan, selaku pimpinan sidang sekaligus ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP membantah bahwa hal tersebut adalah kecacatan demokrasi.

“Kita (PDIP) menggunakan Demokrasi Terpimpin. Hak prerogratif dari ketua umum, ibu Megawati Soekarnoputri juga turut berpengaruh dalam rekomendasi yang dilakukan oleh DPP partai,” terang Sukur kepada seluruh peserta konferensi. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa rekomendasi diambil dari hasil rapat masing-masing DPC, diteruskan ke DPD, hingga ke DPP, sampai akkhirnya terbit surat keputusan DPP yang merekomendasikan nama-nama yang bersangkutan. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *