HUT Ke–62, Kodam IX/Udayana Adakan Gowes Road Bike

KataBali.com – Hari ini (14/7), Kodam IX/Udayana ajak komunitas sepeda dari berbagai kategori untuk meng-gowes sejauh 80 km. Adapun titik awal dan akhir sama-sama berada di Markas Kodam IX/Udayana. Pangdam XI/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana, juga dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, yang salah satunya adalah bersepeda.

“Juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menggiatkan dan memasyarakatkan olahraga bersepeda. Disamping itu juga, kegiatan ini diharapkan sebagai wahana silaturrahmi, saling mengenal satu sama lain, saling mengenal satu sama lain, saling bertukar informasi sehingga menumbuhkan keakraban dan kebersamaan,” tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh komunitas sepeda yang berada di Bali saja, melainkan juga dari Jawa Timur dan NTB, diantaranya ialah Cang Gowes Terus (CGT), Rojali (Malang), Gasak, KPSD, WAFCC, XC Bukitoo, SUB Cycling, 46 Cyclist WDR dan Istaring.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav. Jonny Harianto, menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan gelaran kegiatan yang tidak kalah besar, yakni Udayana Run 5K dan 10K. Kegiatan ini akan diselenggarakan di pantai Kuta, Badung pada tanggal 18 Agustus 2019 untuk memeriahkan HUT RI ke-74 tahun. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah Rp. 200 juta bagi 150 finisher pertama.

“Untuk itu, kami dari pihak Kodam IX/Udayana berharap kepada rekan-rekan media untuk turut serta membantu mempublikasikan acara tersebut, sehingga acara Udayana 5K dan 10K ini dapat diketahui dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat baik di wilayah Provinsi Bali maupun luar Bali,” tutupnya. (da)


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *