Global Qurban Dan ACT Ajak Influencer Belajar Mengelola Kurban Idul Adha


KataBali.com – Menyambut Idul Adha 2019, Global Qurban dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak umat muslim sedunia untuk memperluas jangkauan kurban di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia, kamis (11/7) lalu.

Dalam program yang bertemakan “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” ini, Global Qurban dan ACT mengajak para stakeholders yang terdiri dari media, mitra, donatur, komunitas, mitra, korporasi, dan influencer untuk melihat cara Global Qurban mengelola hewan kurban.


“Kami mengajak sahabat-sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban, ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dan kesiapan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurkan,” terang Presiden Global Qurban, Hafit Mas’ud.


Dalam realisasinya, program ini mengemas kegiatannya dengan bentuk farm tour di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Jawa Tengah. Dipilihnya lokasi LTW Blora sebagai lokasi kegiatan, merupakan inisiasi ACT dan Global Wakaf Foundation yang berhasil melahirkan Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) di Blora, yang nantinya melahirkan pula LTW Blora.


Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Presiden ACT, Ibnu Khajar. Ia mengatakan bahwa program ini dapatmenghadirkan kemudahan berkurban bagi umat muslim yang dapat dijalankan melalui marketplace, crowdfunding, dan situs web globalqurban.com. Selain itu, ia turut menjelaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan jejaring kemitraan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


Insya Allah di tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana. Setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah (kurban) sekaligus menebarkan kebaikan,” tutupnya. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *