Berkunjung ke Quraish Shihab, Presiden Jokowi: Kami Bicara Moderasi Islam

KataBali.com – Tangerang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, banyak hal yang dibicarakan dalam silaturahmi dirinya dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab. Tetapi, intinya adalah membicarakan mengenai masalah moderasi Islam.

“Islam yang moderat, wasathiyyah Islam. Itu yang kira-kira kita perbincangkan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno bersilaturahmi dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab, di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1) pagi.

Kepala Negara mengaku menerima banyak masukan dari silaturahmi itu, dan sudah ia tulis semuanya. “Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab mengatakan, bahwa Pusat Studi Alquran ini menitikberatkan segala kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat. Karena itu, wajar kalau dirinya menyampaikan kepada Presiden menyangkut hal ini.

“Alhamdulillah disambut dengan penuh perhatian. Jadi, saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi, bukan membutuhkan kekerasan,” ucap Quraish. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *