Jelang Idul Fitri, Pemkab Demak Adakan Pasar Murah Ramadhan

KataBali.com – Pasar murah menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H digelar Pemkab Demak, Minggu (3/6). Tiap tahun pasar murah ini dilaksanakan. Dari 70 stan yang berpartisipasi sebagian besar menjual sembako ludes diserbu masyarakat dalam waktu singkat.
Walaupun pasar murah 2018 ini digelar di wilayah paling ujung selatan Kabupaten Demak, Desa Jragung Kecamatan Karangawen, tak menghalangi masyarakat datang beramai-ramai. Apalagi barang yang dijual telah mendapatkan subsidi harga sehingga barang-barang yang dijual di bawah harga pasaran.
Hal sama disampaikan Kabag Perekonomian Setda Demak Nanang Tasunar, bahwa pasar murah Ramadhan digelar dalam rangka membantu meringankan biaya beli masyarakat yang cenderung meningkat saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.
“Pasar murah tingkat kabupaten sengaja diselenggarakan di Jragung Karangawen agar masyarakat utamanya yang tinggal jauh dari kota atau lebih dekat ke perbatasan ikut merasakah harga murah sembako juga produk-produk lainnya,” ujarnya, didampingi Kasubbag Pengambangan Produksi Daerah Retno Widiastuti.
Sebelumnya pasar murah telah dilaksanakan di enam kecamatan. Yakni di Desa Bulusari Sayung dan Kecamatan Guntur pada 23 Mei. Mranggen dan Karangawen pada 24 Mei. Selanjutnya di Kecamatan Bonang dan Desa Mutih Wetan Wedung pada  pada 31 Mei.
Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Demak memberikan bantuan sembako gratis untuk warga berpendapatan rendah sebanyak 4.633 paket.
Peserta pasar murah memberikan subsidi harga mulai Rp 3.000 hingga sebagian banyaknya baik per satuan barang atau paketan.
Bupati Demak HM Natsir berharap, adanya pasar murah dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya, belanja sesuai kebutuhan dan kemampuan. Misalnya, harga gula dijual Rp.10,000 / kg.
“Semoga harga produk sembako yang lebih murah dari pasaran dapat membantu meringankan beban warga yang tinggal di Jragung dan sekitarnya serta dapat membantu warga menyambut Ramadan dan Idul Fitri. nur
Click here to Reply or Forward
0 GB (0%) of 15 GB used

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *