Subak Abian seKabupaten Jembrana Bulatkan Tekad Menangkan Koster Ace

KataBali.com – JEMBRANA-Dukungan luar biasa ditunjukkan oleh warga di Kabupaten Jembrana. Betapa tidak, militansi mereka untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) ditunjukkan dengan kebulatan tekad.

Kali ini giliran subak abian se-Kabupaten Jembrana yang berjumlah 147 subak abian menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni 2018. Tak hanya subak abian se-Kabupaten Jembrana, bersamaan dengan itu juga warga Desa Pohsanten menyatakan hal sama.

Satu hal yang membuat kebulatan tekad itu mereka pilih. Tidak lain karena karya nyata Wayan Koster di Kabupaten Jembrana, khususnya di Desa Pohsanten. Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Jembrana, Made Kembang Hartawan menjelaskan, salah satu bukti nyata kinrrja Koster adalah sumbangan seperangkat gong dan gamelan yang diperjuangkan Koster untuk Desa Pohsanten.

“Gong, gamelan di Desa Pohsanten tahun 2015 itu Pak Koster yang membantu. Belum jadi gubernur saja sudah berkarya nyata, apalagi jadi gubernur,” tegas Kembang, Selasa 17 Juni 2018. Tak hanya itu, hampir saban tahun Kembang menyebut Koster memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan senilai Rp100 miliar. Belum lagi pembangunan lembaga pendidikan seperti Akademi Komunitas (universitas negeri) yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang bisa diakses secara gratis.

“Ada banyak lagi yang lainnya seperti sekolah, pura dan lainnya itu beliau (Koster) banyak berkontribusi,” katanya. Sudah barang tentu Wayan Koster amat senang dengan dukungan yang diberikan warga. Koster berkomitmen penuh untuk mrmbangun Bali secara holistik dengan pola one iland, one management and one planning. Ada lima program prioritas yang akan dijalannya selama memimpin Bali dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ke depan, mari bersama-sama membangun Bali, khususnya Kabupaten Jembrana. Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Jembrana ini mulai dari pertanian, perikanan, pariwisata dan sektor lainnya,” katanya. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *