Universitas Ngurah Rai Melaksanakan Reakreditasi Magister Ilmu Hukum

 

 

KataBali.com  – (01/08/17) Jajaran civitas Akademika Universitas Ngurah Rai melaksanakan reakreditas untuk Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum. Reakreditas dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada tanggal 1-2 Agustus 2017. Dua asesor BAN-PT mengunjungi Universitas Ngurah Rai untuk melakukan assessment terhadap program studi pasca sarjana magister ilmu hukum.

 

Asesor datang langsung dari BAN-PT. Beliau adalah professor Dr. Fauzan,  SH., M.Hum dan Dr. H. Muhammad Ichsan, Lc., MA. Beliau menjelaskan dalam rangka untuk melakukan penilaian terhadap proses belajar-mengajar dan sarana penunjang lainnya. Dia menjelaskan lebih jauh tentang bagaimana perguruan tinggi harus melaksanakan Tri Dharama perguruan tinggi yang meliputi, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat supaya bisa menghasilkan output yang kompeten.

 

Pada dasarnya perguruan tinggi akan dinilai oleh masyarakat dilihat dari animo masyarakat untuk masuk perguruan tinggi tersebut. Kedua penilaian oleh penerintah dalam hal ini akreditasi untuk melihat seberapa jauh perguruan tinggi telah memenuhi aspek yang telah ditentukan oleh Dikti. Asesor BAN-PT memiliki 7 standar yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan akreditasi yang baik. Hal tersebut meliputi, Visi dan misi, tujuan, sasaran ,prodi, sarana prasarana, mahasiswa, tata kelola dan alumninya. Asesor optimis Univeritas Ngurah Rai telah memiliki ketujuh aspek tersebut, tinggal bagaimana Univeritas Ngurah Rai mengelola dan mengembangkan ketujuh aspek tersebut menjadi lebih baik lagi, sehingga akan berbading lurus dengan akreditas yang diraih serta animo masyarakat yang akan kuliah di Universitas Ngurah Rai.

 

Secara terpisah Direktur Pasca Sarjana Universitas Ngurah Rai optimis akan memperoleh hasil yang baik dalam reakreditasi kali ini, beliau sudah mempersiapkan reakreditasi ini lebih dari satu tahun lamanya, sehingga hasil yang baik merupakan hal yang diharapkan pada reakditasi kali ini. Ya, jika melihat dari kerja keras dan semangat dari civitas akademika Univeritas Ngurah Rai saya optimis akan mendapatkan nilai A, paling minin adalah B ujar Dr. Nyoman Suartha, SE, SH, M.Si..

 

Rektor Universitas Ngurah Rai optimis bahwa Universitas Ngurah Rai dapat meraih akreditasi bagus, karena persiapan dan kemajuan Univeritas yang dipimpinnya dari tahun-ketahuan semakin baik, ketersediaan sarana dan prasarana sudah mulai bisa diatasi, pembangunan gedung baru yang memenuhi standart perkuliahan sudah mulai dibangun, kerjasama-kerjasama baik dalam maupun dari luar negeri sudah mulia dijalin. Secara SDM, dosen di Universitas Ngurah Rai sudah memiliki puluhan Doctor dan beliau optimis pada suatu saat nanti Universitas Ngurah Rai semua dosen sudah memiliki gelar Doctor, hari ini sedang diupayakan dengan memberikan bantuan berupa uang sebesar lima puluh juta rupiah bagi dosen yang akan melakasanakan studi lanjut sehingga hal ini akan berdampak pada kualitas dan kuantitas pendidikan  di Universitas Ngurah Rai. Ujar Dr. Drs. Nyoma Sura Adi Tanaya, M.Si.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *