11.000 Penggemar Sepeda Tua Dunia Berkumpul di Bali, Pecahkan Rekor “Guinness Book of Record”,

KataBali.com – Berita gembira bagi para penggemar sepeda tua di Tanah Air dan Bali khususnya. Perhelatan akbar penggemar sepeda tua berskala internasional untuk pertama kalinya akan digelar di Bali selama 5 hari, 12-16 April 2018 mendatang.

Dalam ajang menjadi daya tarik sektor pariwisata itu, sedikitnya sekitar 11.000 peserta dari 50 negara menyatakan diri kesanggupannya untuk siap hadir menyemarakkan rangkaian kegiatan dalam ajang “International Veteran Cycle Association 2018” (IVCA).

“Event ini merupakan perhelatan akbar dan terbesar di dunia, juga terbanyak pesertanya. Kami ingin memecahkan rekor untuk dicatat dalam “Guinness Book of Record”. Sekaligus merupakan ajang terbesar berskala internasional di kawasan Asian, termasuk di Bali,” kata Ketua Umum Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pusat, Joko Rinto Prihartono di Kedonganan, Kuta Selatan, Badung.
Usai mengikuti “Kick Off Meeting-IVCA 2018” di Jimbaran Bay Beach Resort & Spa (JBBRS), Kedonganan, Joko Rinto Prihartono menjelaskan, selama ini dunia juga mengakui bahwa jumlah penggemar sepeda tua di Indonesia merupakan yang terbanyak di seluruh dunia, yaitu mencapai sekitar 10.000 orang.

“Digelarnya acara ini di Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi para penggemar sepeda tua di Indonesia, khususnya Bali yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Sebagian besar peserta dari luar negeri sangat antusias untuk bisa mengikuti acara tersebut, bahkan meski pelaksanaannya masih lama namun sebagian peserta sudah ada di Bali dalam rangka liburan,” jelas  Joko Rinto Prihartono.

Sementara, Ketua Harian Kosti Pusat Dedi Risdianto, SE., menambahkan, perhelatan meriah ini akan diawali dengan kirab piala IVCA dari Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menuju Pantai Sanur, Bali, yang berjarak 1.200 km. Kegiatan ini akan diikuti 10.000 peserta secara estafet selama 15 hari dan singgah di 15 kota yang dilalui.

“Sebelum menyeberang ke Bali, pihak panitia akan mengakomodir ribuan “goweser” (sebutan penggemar sepeda) itu untuk kumpul di Banyuwangi. Selanjutnya dengan pengawalan dan melewati puluhan pos untuk istirahat sejenak, mereka (para goweser) langsung menuju ke Pantai Sanur, guna mengikuti rangkaian kegiatan pendukung, hiburan, dan pentas seni,” kata  Dedi Risdianto.
Didampingi General Manager JBBRS Christian Gumala, Ketua KOSTI Bali Wayan Kuning Darmawan mengaku bangga, Bali ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan IVCA 2018 ini.

“Seluruh anggota KOSTI di Bali yang jumlahnya sekitar dua ribu orang siap mendukung sepenuhnya sekaligus untuk menyukseskan acara tersebut. Untuk mensukseskan itu, kita sudah berkoordinasi dengan Pemkot Denpasar, PHRI, dan pihak Dinas Perhubungan,” tutup Wayan Kuning Darmawan.(kbb)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *