Negara ASEAN Siap Promosikan 5 Festival Indonesia

KataBali.com – Lewat ASEAN Tourism Forum (ATF) 2017 di Singapura, negara-negara ASEAN saling bergandeng tangan. Memajukan pariwisata, termasuk promosi festival-festival.

 

Dalam rilis yang diterima detikTravel, Jumat (20/1/2017) 16-20 Januari di Singapura ini, berlangsung ASEAN Tourism Forum 2017. Setiap menteri pariwisata dari berbagai negara saling bertukar pikiran. Indonesia diwakili oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya.

 

 

Salah satu yang dibahas adalah mengenai Visit ASEAN@50 Golden Celebration 2017. Suatu branding dan kampanye untuk mengenalkan negara-negara ASEAN. Negara-negara ASEAN juga saling bekerjasama untuk saling memajukan pariwisata.

 
“Inilah implementasi dari collaboration. Masing-masing Negara punya kekuatan destinasi tersendiri, punya competitive dan comparative advantage. Ketika beragam kekuatan itu disatukan, maka akan saling mengisi kekurangan, dan menjadi satu, inilah collaboration strategy! Berbagi peran,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

 

Selain soal destinasi, festival-festival tiap negara juga akan saling dipromosikan. Indonesia menawarkan 5 festival yang untuk masuk dalam ASEAN@50 Golden Celebration 2017. Festival-festival itu yakni Bali Art Festival, Asmat Cultural Festival di Papua, Singkawang Cap Go Meh Festival di Kalbar, Danau Toba Festival di Sumatera Utara, dan Jember Fashion Carnival.

 

Jika diperhatikan, kelima festival itu sudah mencuri perhatian turis. Bali Art Festival menampilkan kebudayaan dan kesenian Pulau Dewata, Asmat Cultural Festival menampilkan ukiran kayu suku Asmat yang sudah mendunia, Singkawang Cap Go Meh Festival merupakan parade acara Imlek, Danau Toba Festival siap memukau dengan keindahan Danau Toba dan budaya suku Batak, terakhir Jember Fashion Carnival punya pertunjukan parade kostum yang unik berbalut budaya Indonesia dan dunia.

 

 

Indonesia juga sudah mempromosikan Visit ASEAN@50 di berbagai platform, dari online dan offline. “Kami juga sudah melakukan Famtrip The Most Unforgettable Travel Experience, untuk mendorong percepatan ASEAN as a single destination,” pungkas Arief. (JcBB).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *