Di Panwaslih, Koster Akui Ngajak Masyarakat Pilih PASS

KataBali.com   Anggota DPR RI dari FPDIP, Dr.Ir. Wayan Koster, MM, akhirnya memenuhi undangan Panwaslih Buleleng untuk memberikan klarifikasi tentang dugaan kampanye saat masa reses di Buleleng.
Kedatangan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini, memang lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan Panwaslih sebelumnya. Menurut rencana, Koster diundang datang ke Panwaslih pada Selasa (3/1/2017), namun Koster mendahului datang pada Senin (2/1/2017) untuk memberikan klarifikasi atas temuan Panwaslih Buleleng ini.
Koster yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna, SH, dan Bendahara DPC PDIP Bulelenh, Putu Mangku Budiasa, SH, pada Senin (2/1/2017) sekitar pukul 08.30 wita. Mereka diterima oleh Ketua Panwaslih Buleleng, Ketut Ariani bersama para anggotanya, Putu Sugi Ardhana dan Abu Bakar.
Di hadapan Panwaslih, Koster mengakui dan membenarkan temuan Panwaslih bahwa pada masa reses Koster melontarkan kata “PASS di Hati” serta mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin dari Parpol PDIP.
Ketua Panwaslih Buleleng, Ketut Ariani, menegaskan bahwa pemanggilan tersebut untuk memintai klarifikasi, sekaligus juga mewarning Koster untuk tidak lagi berbuat hal sama.
“Kami hanya mengingatkan terkait dengan pelaksanaan reses di 9 kecamatan. Karena dari temuan kami, memang ada beberapa hal tentunya yang tidak patut disampaikan, dengan menyampaikan ucapan PASS dan menyinggung salah satu Parpol yaitu PDIP, itu tidak layak disampaikan dalam reses,” kata Ariani, Selasa (2/1/2017).
Ariani pun mengungkapkan, Koster secara gentle mengakui sejumlah tindakna yang oleh Panwalih dianggap pelanggaran. Bahkan menurut Ariyani, dalam pertemuan itu Koster berjanji tidak akan mengulanginya lagi. “Apa yang menjadi temuan kami, itu diakui semua. Beliau berjanji tidak melakukan hal sama. Temuan kami hampir di 9 kecamatan, dari tanggal 21 Desember sampai 25 Desember,” ungkap Ariani. (Jcbb-oz)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *