Ombusdman Apresiasi Respon Cepat Pengaduan Publik Di Tabanan

KataBali.com – Atas respon cepat Kabupaten Tabanan terhadap pengaduan bencana dari masyarakat, Ombusdman Pusat Republik Indonesia memberikan apresiasinya serta mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (22/11).
“Selain silaturahmi, maksud dan tujuan kami datang kesini adalah sebagai bentuk apresiasi dan ucapan Terima Kasih kami terhadap Kabupaten Tabanan. Karena telah sigap, merespon cepat pengaduan bencana dari masyarakat”, jelas Umar Ibnu Alkhatab selaku Pimpinan Ombusdman Wilayah Provinsi Bali saat diterima Bupati Eka di Ruang Kerjanya, didampingi Asisten I Sekkab Tabanan I Wayan Yatnanadi dan Inspektur Tabanan I Made Urip.
Ibnu Alkhatab yang didampingi asistennya Oka Mahendra juga mengatakan, atas respon cepat ini “yang dalam hal ini diceritakan saat bencana jembatan longsor di daerah Bajera Utara, Selemadeg”. Tabanan menjadi salah satu yang terbaik terhadap respon cepat pengaduan public. “Kedepan, besar harapan kami setiap pengaduan masyarakat di Tabanan, walaupun tanpa surat kalau sudah menyangkut pengaduan masyarakat segera direspon”, pungkasnya.
“Harus cepat tanggap agar masalah cepat selesai dan tidak menimbulkan beban bagi masyarakat. Kedepan semoga sikap ini bisa terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa menopang visi dan misi Kabupaten Tabanan yaitu menuju masyarakat Tabnanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi”, harapnya.
Alkhatab juga menambahkan, “Kami di Ombusdman memang berfungsi untuk mengawasi namun bukan bermaksud untuk mencari-cari kesahalahan, tapi sebagai partner kerja di dalam memperbaiki apa yang salah serta yang menjadi masalah”. Saat itu dia juga berpesan, agar jangan sampai merusak tatanan administrasi di dalam melakukan suatu kegiatan, tutupnya.
Saat itu Bupati Eka juga mengucapkan rasa Terima Kasih serta merasa bangga karena Ombusdman secara langsung mau datang ke Tabanan. “Terima kasih kepada seluruh jajaran Ombusdman atas kedatangannya, kami merasa bangga atas apresiasianya. Terimakasih pula karena telah, selalu mengingatkan kami di Tabanan, selalu mengawasi kami serta selalu membimbing kami menjadi lebih baik lagi di dalam menangani pengaduan publik”, pungkas Bupati Eka.
Bupati Eka juga menegaskan bahwa dirinya mempunyai komitmen yang sangat tinggi di dalam meningkaatkan pelayanan public, khususnya respon cepat pengaduan masyarakat. “Terimakasih atas kunjungannya, minta tuntunannya selalu dan rajin-rajinlah datang ke Tabanan”, canda Bupati Eka dengan Alkhatab.
Saat itu, Bupati Eka langsung menunjuk Inspektur Tabanan I Made Urip untuk selalu mengawasi setiap kejadian yang terjadi di Tabanan. “Semua masalah yang terjadi di Tabanan harus cepat mendapat respon dan segera harus ditangani, sehingga Tabanan tidak akan menanggung malu oleh hal tersebut”, perintah Bupati Eka. HmTb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *