“Ngayah” Landasan Wisnu Bawa Tanaya Maju Dalam Pilkada Bali 2018

 

KataBali.com – Pilgub Bali masih 2 tahun lagi di 2018, namun muncul sosok militer mantan Pangdam IX Udayana, Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tanaya (WBT) yang akan mengikuti proses politik untuk momen suksesi pimpinan kepala daerah di provinsi Bali pada 2018 nanti.

 

Hal tersebut terungkap pada acara Forum Diskusi Bali di Kubu Kopi, warung yang biasa digunakan untuk menggelar diskusi di Denpasar pada Sabtu kemarin (01/10).

 

Diskusi Kecil dimulai mulai pukul 17.00 wita, molor dari waktu yang ditentukan yakni pukul 15.30 wita, para peserta telah banyak yang hadir, diantaranya, Lanang Perbawa mantan Ketua KPU,  wartawan beberapa media cetak/ online, Nawir aktivis buruh, Tokoh ForBali/ Koordinator Forum Diskusi Bali, Nyoman Mardika, Ngurah Karyadi , aktivis yang juga Petani , dan tak lupa Aridus Jiro salah satu sosok yang menyoal don bingin hingga harus di polisikan dan masih banyak lainnya yang tak bisa sebutkan satu persatu.

 

Dalam menghadapi perhelatan suksesi nanti WBT pun mengaku bahwa dirinya sedang menyiapkan terminal, “Saya sedang siapkan terminal, soal kendaraan nanti,” katanya.

 

Publik pun pasti bertanya siapa yang mendorong Wisnu Bawa Tanaya untuk mengikuti proses politik ini. Tidak menyangka jika seorang mantan Panglima Kodam IX Udayana ini, justru suka bercanda, “ Kalau di Jakarta ada Mayor, di Bali DK-1 (istilah untuk Gubenur) nya Mayor Jenderal,” ucap Wisnu.

 

Wisnu Bawa Tanaya mengaku bahwa dorongan dirinya untuk ikut dalam ajang pemilihan kepala daerah sebagai bentuk bakti kepada ibu pertiwi, BALI ia istilahkan, Bantu Ayah Lindungi Ibu atau dalam kalimat lain , Bape Angkase, Laut Ibu. yang berarti BALI,” ucap Wisnu.

 

Ngayah, atau berbakti menjadi landasan Wisnu Bawa Tanaya untuk maju dalam ajang politik di Bali, konsentrasi mengenai penataan pariwisata yang ada di Bali, konsep Nyegara Gunung, dan Trihita Karana masih belum tuntas dan menjadi salah satu sorotan menurutnya ,” tentunya harus menjadikan Bali sebagai pemegang predikat ,World Best Tourism atau WBT,” jelasnya kepada forum. Rls

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *