Bupati Eka Hadiri Ngenteg Linggih Di Pura Taman Sekar, Tegeh, Angseri

KataBali.com – Pembangunan Pura Taman Sekar Banjar Tegeh Desa Angseri Kecamatan Baturiti setelah dikerjakan sekitar 2,5 tahun oleh mayarakatnya secara bergotong-royong, Akhirnya pada Purnama Kapat, Sabtu kemarin (15/10) kemarin, menggelar  upacara Puncak yaitu Ngenteg Linggih.
Upacara tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti beserta jajaran SKPD di Lingkungan Pemkab Tabanan, juga Nampak hadir Bupati Badung Giri Prasta.
Saat itu I Nyoman Adi Wiryatama selaku manggala karya mengatakan, upacara ini dikatakan yang ketiga kalinya dilakukan upacara ngenteg linggih. Untuk mewujudkan ini, masyarakat telah menunjukan rasa gotong royong yang tinggi. Sudah dari 2,5 Tahun yang lalu pembangunan ini sampai saat ini masyarakat masih tetap menunjukan rasa persatuan dan gotong-royong, jelas Adi Wiryatama.
Dikatakannya juga, upacara ini terasa sangat bermakna karena masyarakat dan Pemerintah bersatu padu mewujudkan pembangunan yang didasari oleh rasa persatuan dan kesatuan serta penuh rasa tulus ikhlas. Semangat ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu menuju Tabanan Serasi.
Ditambahkannya juga, bahwa persatuan ini bukan semata ditunjukan pada saat melakukan suatu pembangunan saja. Tetapi dikatakanya bahwa persatuan dan kesatuan ini sudah kami warisi dari nenek moyang kita terdahulu, dan kami teruskan sampai sekarang, pungkasnya.
“SEmangat yang kami warisi itulah yang membuat kami sangat luar biasa, hingga bisa mewujudkan pembangunan dan upacara semegah ini”, ungkap Pak Adi yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Bali ini.
Diakuinya, rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong juga tidak akan berarti tanpa campur tangan Pemerintah dan juga Donatur. Di dalam pembangunan ini, selain swadaya dari masyarakat juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dan juga dibantu oleh para Donatur.
Saat itu, selain melakukan persembahyangan, Bupati Eka beserta Bupati Badung Giri Prasta juga ikut menyaksikan prosesi Ngenteg Linggih di Pura Taman Sekar.HumTb
                                   
 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *