Silaturahmi dan Tukar Informasi, DWP Jayapura Berkunjung ke Tabanan

 

 
KataBali.com – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tabanan, Jumat (2/9).
Rombongan yang berjumlah 152 orang diterima langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi, Ketua DWP Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna, serta para pengurus DWP Tabanan lainnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan. Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan manfaat dan menambah wawasan serta pengalaman bagi kedua belah pihak
.
Wayan Yatnanadi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan DWP Kota Jayapura. Dirinya menjelaskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Tabanan di beberapa bidang. Salah satunya di bidang kesehatan,yakni penanganan kanker serviks.
“Pemerintah kabupaten Tabanan memiliki program-program diantaranya, program kesehatan, dimana Pemkab Tabanan berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan penanganan kanker serviks, yang turun langsung ke desa-desa. Hingga saat ini tingkat kanker serviks di Tabanan sudah sangat menurun,” jelasnya.
 
Di Bidang infrakstruktur, pemkab Tabanan juga telah melakukan program partisipatif, seperti pembangunan jalan. “Pemkab Tabanan telah menggulirkan program partisipatif infrastruktur jalan, dimana pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga, jadi disini pemerintah hanya menyediakan materialnya,” ungkapnya.
 
Pihaknya juga mengharapkan DWP Jayapura bisa menikmati pemandangan yang ada di beberapa objek wisata yang ada di Tabanan.  “Tabanan memiliki banyak objek wisata, diantaranya Pura Ulundanu, Kebun Raya Bedugul, Jatiluwih, dan objek wisata lainnya, yang tentunya kami akan senang sekali jika DWP Jayapura dapat berkunjung,” imbuhnya.
 
Ketua DWP Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna memaparkan mengenai beberapa kegiatan-kegiatan DWP Tabanan, diantaranya di bidang sosial seperti persembahyangan bersama, dan juga kunjungan sosial. “Kegiatan sosial yang dilakukan DWP Tabanan diantaranya persembahyangan bersama, dan kunjungan sosial kepada mantan ketua ataupun pengurus DWP Tabanan. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk program bedah rumah,” jelasnya.
Pihaknya juga mengundang DWP Jayapura untuk berkunjung ke Poklahsar Mina Karya Lestari, karena di tempat ini pengunjung bisa melihat aneka olahan yang dikemas secara apik sehingga mengundang selera pengunjung untuk mencicipi dan membelinya. “ Kami ingin rombongan DWP Jayapura bisa berkunjung ke Poklahsar Mina Karya Lestari untuk melihat langsung hasil olahan ikan dan cara pembuatannya. Mudah-mudahan bisa menambah informasi dan bisa dipraktekkan nantinya,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua DWP Jayapura Nyonya Siahaya mengatakan tujuan dari kunjungan kerja DWP Jayapura ke Tabanan antara lain untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman kepada DWP Tabanan. “Maksud dan tujuan kunjungan kerja kami pada hari ini adalah untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman dari DWP Kota Jayapura maupun DWP Kabupaten Tabanan,” jelasnya.
Dirinya berharap dengan adanya studi banding/kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini, memberikan banyak manfaat yang bisa didapat kedua belah pihak. Dan semoga ilmu yang didapat pada hari ini di Tabanan bisa diambil manfaatnya untuk diterapkan ketika kami kembali ke Kota Jayapura lagi, sehingga kami bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.
Sementara itu Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tabanan, khususnya DWP Tabanan yang telah menerima kunjungan pihaknya dengan saat hangat. Dirinya mengatakan pihaknya dengan senang hati menunggu kunjungan DWP Tabanan di kesempatan berikut untuk berkunjung ke Jayapura. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan khususnya DWP Tabanan yang telah menerima kami dengan hangat. Kalo ada kesempatan, saya dengan senang hati akan menerima kehadiran Ibu-Ibu DWP maupun Pemkab Tabanan untuk berkunjung ke Kota Jayapura,” ungkapnya.
Acara kunjungan kerja yang berlangsung dari tanggal 1-6 September tersebut juga dimeriahkan dengan tarian Balada Cenderawasih yang dibawakan oleh DWP Jayapura,  dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian cinderamata oleh masing-masing DWP. Selanjutkan DWP Kota Jayapura melakukan kunjungan ke Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklahsar) Mina Karya Lestari. (Ep)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *