Menarik Minat Wisatawan, Bupati Mas Sumatri Gelar Wisata Rafting Di Karangasem

KataBali.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam rangka meningkatkan animo wisatawan berkunjung khususnya wisatawan pencinta Rafting di Karangasem menggelar Wisata Rafting.

Wisata ini diselenggarakan di Obyek Wisata Rafting Telaga Waja, pada hari Jumat lalu 8 Juli 2016.

Kegiatan ini pimpin langsung oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dan Wabup I Wayan Artha Dipa, diikuti oleh Sekda Adnya Mulyadi, Kadiskes IGM Tirtayana, Kadisbudpar I Wayan Purna dan para kepala SKPD lainnya.

Rombongan Rafting Pemkab Karangasem berjumlah 85 orang yang terdiri dari 22 boat mengambil start di Telaga Dewata Rafting Desa Rendang, mengikuti aliran sungai Telaga Waja sepanjang 14 KM dan finish di desa Tangkup merupakan perbatasan Karangasem dengan Kabupaten Klungkung, dengan waktu tempuh 2,5 Jam.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk menarik minat wisatawan rafting berkunjung ke Karangasem, khususnya di Telaga Waja.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Artha Dipa, disamping untuk menarik wisatawan kegiatan ini juga sebagai ajang refreshing bagi jajaran pimpinan kepala SKPD agar lebih fres dalam melaksanakan tugas yang cukup berat.

Sementara itu pemilik Telaga Dewata Rafting I Wayan Sami yang juga ketua organisasi Rafting kawasan Telaga Waja, saat ini ada 11 pengusaha rafting yang sedang berjalan.

“Karena kunjungan wisatawan rafting saat ini agak sepi maka terjadi rebutan wisatawan, yang berujung pada perang tarif, saat ini tarif berkisar 175 – 200 ribu per orang, sehingga penghasilan sangat sedikit. Kami di sini juga masih kesulitan membayar gaji karyawan yang berjumlah 40 orang, sehingga perusahaan kami terancam bangkrut” Imbuhnya. (JcHp)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *