Malam Kebangkitan Budaya ke 8, Semarakkan Denpasar Kota Pusaka

KataBali.com – Malam Kebangkitan Budaya (MKB) yang merupakan suatu rangkaian pergelaran seni dan budaya yang melibatkan pelajar SMAN 6 Denpasar dengan mengangkat tema “ Sanur Sebagai Cikal Bakal Denpasar Kota Pusaka”.

Kegiatan MKB ke VIII ini di buka langsung oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Sabtu 14 Mei 2016, di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Acara ditandai penyerahan kayonan dari Kepala Sekolah SMAN 6 Denpasar kepada Wakil Walikota Denpasar, yang selanjutnya Walikota menyerahkan kayonan kepada Kepala Sekolah SMKN 2  Denpasar yang nantinya sekaligus akan melanjutkan penyelenggara MKB ini di tahun mendatang.

Sebelum membuka pagelaran MKB, Wakil Walikota Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara ,terlebih dahulu meninjau stand pameran inovasi dan kuliner yang digelar para siswa SMA/SMK di Kota Denpasar, bertempat diareal Taman Budaya Art Centre Denpasar.

“Melalui pergelaran seni dan budaya ini, diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada para remaja untuk menyalurkan kreatifitas seni dan budayanya, serta bisa menjadikan para remaja lebih mandiri, kreatif dan inovatif,” kata Kepala Sekolah SMAN 6 Denpasar Drs. I Nyoman Muditha.

Pagelaran MKB untuk tahun ini dilaksankan para siswa SMAN 6 Denpasar yang di isi dengan pameran inovasi para siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar di Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Juga,berbagai penampilan seperti Tarian Sekar Jempiring sebagai tarian maskot Kota Denpasar ,Tarian Nurkumuda, Bondres, Tayangan Profile SMAN 6 Denpasar ,Deklarasi Budaya yang dibacakan seluruh perwakilan siswa SMA/SMK se- Kota Denpasar.

Sebagai acara puncak SMAN 6 Denpasar menampilkan Tarian Kecak Kolaborasi yang memukau penonton yang memenuhi Panggung Terbuka Ardha Candra.

Lebih lanjut Nyoman Muditha mengatakan,  tujuan diselenggarakan MKB ini untuk menarik minat serta memberikan kesempatan kepada generasi muda khusunya di bidang seni budaya.

Kegiatan ini juga untuk memperingati hari kelahiran Alm. Prof. I. B. Mantra sebagai pendiri Taman Budaya dan penggagas serta pencetus Pesta Kesenian Bali yang menjadi inspirasi terwujudnya MKB ini. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *