Kemenkes Kirim 10 Unit Ambulance untuk Puskesmas di Tabanan

KataBali.com- Koordinasi.dan komunikasi intensif yang dilakukan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuahkan hasil.

Untuk optimalisasi pelayanan kesehatan di.Kabupaten Tabanan, Kemenkes memberikan  bantuan 10 unit ambulance.

“Ini bantuan untuk rakyat Tabanan sebagai penghargaan, komitmen pimpinan daerah di bidang kesehatan”  Kata Bupati Eka, disela-sela mengikuti Diklat Bupati Angkatan II di Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Bagi perempuan ‎pengagum berat Bung Karno itu, baiknya derajat kesehatan masyarakat adalah keniscayaan. Pemerintah wajib menyehatkan rakyatnya.

“Kesehatan itu hak rakyat, sudah jadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan sehingga rakyat mendapat keadilan dalam menjalani kehidupan” Imbuhnya.

Dijelaskan, 10 ambulance bantuan Kemenkes tersebut akan ditempatkan di 10 Puskesmas dan ada tambahan 1 unit lagi bersumber dari APBD.

“Kita sudah usulkan tambahan 10 unit lagi.Mudah- mudahan tahun depan bisa terealisasi sehingga mempercepat terwujudnya Tabanan Serasi” Pungkas bupati yang baru saja mendapat apresiasi nasional di ajang iNewsmarker Awards 2016. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *