Maju Pilkada, Enam Kandidat PDIP Bali Matangkan Debat Visi Misi

KataBali.com – Enam pasangan calon bupati/wali kota  dan wakil bupati/ wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan kembali beradu visi misi dalam kerangka pendidikan politik dan menguatkan isu setrategis seperti integritas kebijakan lintas kabupaten dan sinergi manajemen pembangunan berkelanjutan.

Dalam acara debat visi misi pada sabtu 7 november 2015 di Kantor DPD PDIP Bali merupakan assessment kedua bagi keenam paslon dari PDIP.

“Kerangka debat visi misi tetap mengedepankan prinsip-prinisp manajemen strategis, kebijkan publik, hingga ekonomi politik,” tegas Ketua DPD PDIP Bali Wayan KOster didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Giriasa di Pilkada Badung AA Eka Darmadi, Jumat (6/11/2015).

Kata Koster, PDIP ingin meningkatkan wawasan masyarakat Bali dalam pendidikan politik. Bagaimana mereka, memilih pemimpin yang baik tepat bagi kondisi, potensi dan karakter daerah kab/kota.

“Acara ini bermaksud menguatkan isu strategis tentang pertama, Integrasi kebijakan lintas kabupaten/kota.
kedua, Sinergi manajemen pembangunan kab/kota untuk sustainable pembangunan di Bali,” beber Koster.

Sinergi yang dilakukan dan terus dikembangkan meliputi pertama dalam menyikapi plus minus potensi kab/kota.

Kedua Bersama menata suistainable  pariwsata Bali, sebagai pulau destinasi wisata dunia dengan sector andalan pariwisata.

“Yang ketiga dalam debat misi misi itu untuk menumbuhkembangkan UMKM yang bisa masuk dalam gerbong.
Gerbong yang bernama suistainable development of Bali,” tandas Koster yang anggota DPR RI itu.

Ditambahkan Sekretaris Tim Pemenangan Giriasa AA Eka Darmadi, dalam kegiatan itu, rakyat Bali harus mempercayakan para Bupati/Walikota dan wakilnya dari PDI Perjuangan. “Jika ingin masyarakat Bali bisa sejahtera,” imbuhnya.

Ditegaskan Eka Darmadi, Visi dan misi mereka akan diuji, dinilai, dan dievaluasi para ahli dan akademisi yang berkompeten dibidangnya.

Ada enam Paslon Bupati/Wakil Bupati dan wali kota /Wali Kota yang akan bertarung di Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015.

Keenam pasangan calon dari PDI Perjuangan tersebut pasangan I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (ABANG) di Pilkada Jembrana, duet Ni Putu Eka Wiryastuti- I Gede Komang Sanjaya Eka Jaya (Tabanan), pasangan Wayan Sudirta-  Ni Made Sumiati (SMS) (Karagasem, I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (MADU) (Bangli), duet IB Rai Dharmawijaya Mantra- I Gst. Jayanegara (Denpasar) dan pasangan  I Nyoman Giria Prasta – Ketut Suiasa (Giriasa)  (BAdung). (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *