Rai Mantra Ingin Pemerintah Perhatikan Kehidupan Seniman Bali

KataBali.com – Calon Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai D Mantra mengungkapkan seniman menjadi bagian penting dalam melestarikan budaya Bali untuk itu kehidupan mereka perlu mendapat perhatian pemerintah.

Hal itu disampaikan saat acara amal digelar di Hongkong Garden, serangkaian ulang tahun kantor pengacara Yudhistira Association pada Kamis (29/10/2015) malam.

Konser amal ditujukan guna membantu musisi senior Wayan Suwitra yang populer disapa Kunyit yang kini tengah sakit.

Rai Mantra didaulat menyerahkan sumbangan yang terkumpul yang diterima oleh dua putri Kunyit, Putu Widia Jayanti dan Made Ayu Mas Prima Mandasari serta adik sang musisi, I Made Wijaya.“

“Terima kasih untuk para sahabat yang sudah membantu acara ini. Semoga kakak saya akan segera sembuh,” kata Wijaya ketika diminta memberi sambutan.

Rai Mantra mengaku bangga dengan solidaritas dan persahabatan yang telah ditunjukkan melalui acara ini.

“Ini artinya di Denpasar nilai-nilai seperti itu belum hilang meski Denpasar sudah menjadi kota besar,” ujarnya yang merasa turut bernostalgia dalam acara itu.

Dia menyebut, nantinya kehidupan para seniman juga akan makin mendapat perhatian dari pemerintah.

Sementara, pengacara kondang Nyoman Sudiantara yang menjadi penggagas acara menyebut, menegaskan, aksi spontanitas itu didedikasikan kepada Kunyit yang kini terbaring lemah.

“Dia itu teman yang sangat ringan membantu dan mau menghibur kemana-mana. Kini saatnya kita menghibur dia,” ujarnya.

Acara itu juga untuk memperingati  dengan ulang tahun ke-25, kantor pengacaranya. Selain konser amal, acara ini juga dirangkai dengan reuni alumni SMP 1 angkatan 74-76 dan  SMA 1 angkatan 77-79.

Gitaris Wayan Balawan menjadi bintang  acara yang berkolaborasi dengan pelawak Cedil.

Ada juga penampilan istimewa, musis nyentrik Leo Kristi yang khusus datang dari Surabaya. Leo Kristi ikut menyumbang suara. Selain itu adalah  kelompok legendaris Crazy Horse yang merupakan tempat Musis Kunyi bergabung. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *