Safari Kesehatan Berkelanjutan Jadikan Denpasar Kota Sehat

Katabali.com – Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggandeng Yayasan Kesehatan Indonesia (YKI) berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat Denpasar menuju Kota Sehat, dengan menggelar safari kesehatan gratis ke banjar-banjar.

Kegiatan didukung Puskesmas II Denpasar Timur sudah dilaksanakan di Banjar Pengiasan, Denbar dan kali ini safari kesehatan menyasar Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Selasa (1/9/2015).

Kepala Desa Kesiman Kertalangu IB Bima Putra mengatakan, Safari Kesehatan dapat membantu masyarakat untuk selalu menjaga dan memeriksa kesehatannya secara optimal seperti masyarakat kurang mampu atau yang memiliki ekonomi

Para lansia di Banjar Kertajiwa jumlahnya sangat lah banyak dari 300 KK.

“Kami mengutamakan kesehatan para lansia di lingkungan Desa Kesiman Kertalangu salah satunya juga lansia, perhatian kepada para lansia ini juga mendukung salah satu dari program Pemkot Denpasar yakni membuat para lansia sehat” ungkap Bima Putra.

Diharapan safari kesehatan ini masyarakat bisa hidup lebih baik dan kegiatan ini agar terus bisa berlangsung kedepannya agar bisa menyentuh semua lapisan masyarakat bawah.

Kepala Puskesmas II Dentim Buda Wisnawa menambahkan, safari kesehatan ini merupakan penyuluhan mengenai pentingnya kesehatan selain pemeriksaan kesehatan.

Dimana dalam safari kesehatan secara gratis kali ini Dinas Kesehatan melaui Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan secara umum, pemeriksaan mata, dan pemberian kaca mata gratis.

“Dan diharapkan safari kesehatan ini bisa membangkitkan derajat kesehatan masyarakat Kota Denpasar secara pelan-pelan menuju tingkat kesehatan yang lebih baik, guna menciptakan masyarakat yang sehat”, ungkapnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *