Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Buka Lat Pra Ops “Ketupat Agung-2024.”

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK membuka Pelatihan Pra Operasi Ketupat Agung – 2024 di Aula Polres Badung Jl. kebo Iwa No. 1 Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Selasa (02/04) pagi pukul 09.00 Wita.

“Berdasarkan kalender hijriah tahun 2024 terbitan kementrian agama, tahun ini idul fitri akan jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024 dan Kamis, 11 April 2024. menjelang hari raya idul fitri 1445 hirjiyah tentunya masyarakat akan sangat antusias menyambut hari raya kemenangan bagi umat muslim ini, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat yang diikuti dengan melonjaknya mobilitas dan permintaan kebutuhan masyarakat, seiring tradisi dalam perayaan hari idul fitri untuk mudik ke kampung halaman, belanja kebutuhan hari raya, takbir keliling, salat idul ied dan rekreasi ke tempat wisata.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K mengawali sambutannya didampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK. MH. PJU dan Kapolsek jajaran dan para personel Polres Badung yang terlibat operasi.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Teguh menjelaskan Menindaklanjuti kebijaksanaan strategi Kapolri melalui 16 program prioritas yang salah satunya adalah “pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas” khususnya di daerah hukum Polres Badung menjelang hari raya idul fitri 1445 hijriyah tahun 2024, disamping hal tersebut ancaman terorisme dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat tetap menjadi prioritas sasaran operasi untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan adul fitri 1445 hijriyah.

Tujuan dilaksanakan operasi ketupat agung-2024 adalah Terjaminnya keamanan dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1445 hijriyah, menurunnya angka kriminalitas, Terwujudnya kamseltibcarlantas (arus mudik/balik) yang lancar selama pelaksanaan operasi ketupat agung-2024 serta Menurunnya kasus/tindak pidana, kejahatan dan gangguan kamtibmas termasuk aksi yang melibatkan penduduk pendatang dengan masyarakat lokal.

“Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi “Ketupat Agung-2024” dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 13 (tiga belas) hari mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024, Adapun sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata” imbuhnya.

Diakhir sambutannya orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut meminta kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk mengikuti latihan dengan serius dan bersungguh – sungguh sehingga mengerti serta memahami seluruh materi yang diberikan, dan pada akhirnya diharapkan akan memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas operasi ketupat agung-2024

“Kepada para instruktur agar mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta, sehingga out put pelatihan ini memberikan kontribusi positif bagi kesatuan.” tutupnya yang diakhiri dengan pemukulan palu sebagai tanda pembukaan latpraops. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *