Antisipasi Hari Lebaran Kasat Lantas Turun Langsung Berikan Sosialisasi

KataBali.com – Mangupura – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Badung bersama dengan jajarannya terus melakukan langkah-langkah antisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalju lintas dengan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi serta penyebaran brosur terkait peraturan lalu lintas. Seperti halnya Sauan Lalu lintas dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH melakukan kegiatan sosialisasi SKB (Surat Keputusan Bersama-Red) Dirjen Perhubungan Darat,Kepala Korp Lalu lintas Polri dan Dirjen Bina Marga tentang Pengaturan lalu lintas Jalan serta penyebrangan arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024 kepada para sopir truck angkutan di Terminal type A Mengwi Desa Mengwitani KecamatanMengwi Kabupaten Badung, Bali, Senin, 01 Maret 2024 sore mulai pukul 15.00 Wita.

Dalam sosialisasi tersebut AKP I Wayan Sugianta menjelaskan terkait isi Surat Keputusan Bersama yang harus diketahui dan dilakukan oleh para sopir kendaraan truck / barang yang akan melaksanakan operasionalnya di wilayah Jawa – Bali khususnya yang melalui daerah hukum Polres Badung,
“ada beberapa hal yang kita sampaikan kepada para sopir angkutan khususnya pengemudi truck barang, agar disampaikan kepada pihak pimpinan perusahaanya.”ungkap AKP Iwayan Sugianta seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Lebih lanjut menurut orang nomer satu djajaran satuan lantas Polres Badung tersebut menjelaskan beberapa hal perlu diketahui diantaranya Lintas penyebrangan Ketapang Gilimanuk mulai hari Rabu, 03 April 2024 diberlakukan mulai pukul 00.00 waktu setempat s/d hari Selasa, 16 April 2024 pukul 24.00 waktu setempat untuk kendaraan yang akan melalui Pelabuhan Gilimanuk diprioritas untuk kendaraan sepeda motor, mobil penumpang, bus Sementara untuk mobil barang tidak menjadi prioritas. .Lintas Penyeberangan Jangkar – Lembar kendaraan bermotor yang melalui pelabuhan tersebut adalah kendaraan dengan daya angkut maksimal 40 ton. serta mulai hari Rabu, 03 April 2024 pukul 24.00 waktu setempat s/d hari Selasa, 16 April 2024 seluruh angkutan logistik yang akan mengarah pelabuhan Ketapang akan diarahkan ke pelabuhan Bulusan.

Dalam kesempatan tersebut AKP Sugianta juga menyampaikan Tips agar aman dalam mudik yakni Agar tidak Jangan membawa muatan/barang berlebihan, Pastikan kendaraan layak pakai, Jika meninggalkan rumah upayakan nyalakan CCTV, Lepas regulator yang masih terhubung ke tabung gas, serta Tidak meninggalkan barang berharga
“Mari tertib berlalu lintas dan wujudkan Badung sebagai budaya tertib berlalu lintas untuk keamanan dan keselamatan bersama.”Pungkasnya didampingi KBO Sat Lantas .


Iptu Made Sudiana, S.H dan Kanit Kamsel Aiptu Putu Ariasa disela-sela menyebarkan/membagikan brosur kepada para sopir truk untuk dijadikan pedoman berlalu lintas. (Selasa, 02/04).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *