Polsek Abiansemal Tingkatkan Pelaksanaan Sidak Duktang

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif Kepolisian Resor Badung dan Polsek jajaran melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian dengan berkolaborasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya seperti halnya TNI, Satpol PP, aparat pemerintahan, Linmas maupun Pecalang setempat, adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan sidak, pendataan dan pengawasan terhadap penduduk pendatang di Desa Selat Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Rabu (20/03) malam pukul 20.50 Wita.

Kegiatan inspeksi mendadak terhadap penduduk [endatang dengan mengerahkan 45 orang yang terdiri dari Polri, TNI, Staf Desa, Trantib dan Linmas tersebut dengan menyasar Lingkungan Banyar Anyar Desa Selat dengan melakukan pengecekan dan pendataan terhadap warga non permanen sebanyak 15 orang berasal dari luar pulau Bali.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, dia juga menjelaskan kegiatan sidak terhadap penduduk pendatang tersebut dalam rangka Operasi Cipta kondisi Agung tahun 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445H tahun 2024.

“Tujuan dari operasi Yustisi ini untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Polsek Abiansemal agar tetap kondusif,” Katanya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Adapun sasaran dari pelaksanaan sidak duktang ini diantaranya identitas (KTP, SIM dan dokumen identitas diri lainnya), barang-barang yang berbahaya seperti Sajam, Narkoba, Handak, Miras serta pendataan terhadap penduduk pendatang yang tidak melengkapi identitas diri.

“Selain melakukan pendataan, pemeriksaan identitas kepada warga masyarakat pendatang kita juga melakukan pemeriksaan dan pengawasan terkait minuman keras, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya, Astungkara dalam pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya hal-hal yang melanggar hukum” Pungkasnya. (Kamis, 21/03). pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *