BBTF Ke 10 Tahun 2024 Kembali Digelar Targetkan Rp 8,1 Triliun Dari Kontrak Bisnis

KataBali.com-Nusa Dua – Bali & Beyond Travel Fair (BBTF), pameran pameran tahunan terkemuka di Indonesia, kembali diselenggarakan tgl 12-14 Juni 2024 edisi ke-10, Mengangkat kekayaan dan keragaman industri pariwisata Indonesia dikancah International, BBTF menjanjikan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar industri, Profesional perjalanan, dan penggiat pariwisata seluruh dunia di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua – Bali.

 Tantangan era  ditandai  meningkatnya kesadaran budaya, pariwisata berkualitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan keinginan untuk melakukan perjalanan yang bertanggung jawab, BBTF mempersembahkan tema BBTF ke-10 tahun 2024  relevan dengan tren pasar global dan menyoroti Indonesia sebagai pusat perhatian: “Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s beauty”.

“Komitmen kami mempromosikan dan melestarikan destinasi mendapat respon positif dari pemangku kepentingan,dan pelaku pariwisata nasional dan internasional memperbaharui kepercayaan terhadap kemampuan BBTF menghasilkan dampak produktif dan mendukung pengembangan pasar mereka”. I Putu Winastra, Ketua Komite BBTF 2024 sekaligus Ketua ASITA Bali .

Ia menargetkan 400 buyers dari 51 negara  bertemu dengan 250 sellers dari seluruh Indonesia dan ber kesempatan bertemu bisnis  di ajang trade fair, “Kami  membuka pendaftaran secara online. Sampai  saat ini  telah menerima 125 sellers dari 7 provinsi (Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Bali) dan 190 buyers dari dalam dan luar negeri  mendaftar yakni 39 Negara diantaranya, Indonesia, India, Spain, Belgium, Turkey, UAE, South Africa, Nigeria, Germany, Italy, UK, France, Australia, China, Japan, Netherlands, Canada, USA, Singapore, South Korea, dan lain-lain,." Terang  Winastra

BBTF 2024 dari tgl 12-14 Juni 2024 di Bali International Convention Center (BICC) dihadiri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, Bali Tourism Board, dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies – ASITA Bali.

Kepercayaan  pelaku pasar utama terhadap  BBTF  ditunjukkan dengan kehadiran operator hotel ternama seperti Marriott International group, Archipelago International group, Accor, Ubud Hotel Association (UHA), Swiss-Belhotel International, Melia Hotel International, Hotel Indonesia Group, Louvre Hotels Group, Kempinski Hotels Chain, dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan terkemuka dan asosiasi sebagai seller.

Tahun ini beberapa industri baru yang terintegrasi dari BUMN seperti Bali International Hospital akan bergabung dengan BBTF – juga pertama kali dari Pemerintah Kota Surakarta, F&B Operator seperti Taurus Gemilang, Beach Club seperti Potato Head, Canna Bali, dan peserta pameran Indonesia menarik sebagian besar merupakan repeater seller dari BBTF di tahun sebelumnya – baik dari Pemerintahan maupun industri.

Menanggapi tren pasar, BBTF menampilkan dan mempromosikan produk pariwisata berkelanjutan untuk masa depan yang bertanggung jawab, wisata alam, wisata pedesaan dan wisata gastronomi. Selain itu, fokus utama pada kesehatan, yang menekankan pertumbuhan industri pariwisata kesehatan dan medis saat ini serta pariwisata berbasis komunitas.

   Kontrak bisnis  dihasilkan satu tahun selama acara B2B, mencapai Rp 6,7 triliun pada tahun 2023, menunjukkan peningkatan sebesar 29,7 persen dibandingkan dengan Rp 5,2 triliun yang dihasilkan pada tahun 2022. Pendaftaran untuk BBTF 2024 TELAH DIBUKA, memberikan kesempatan kepada para Tahun ini, BBTF  menargetkan Rp 8,1 triliun kontrak bisnis dihasilkan Event tahun ke-10 ini, BBTF hadirkan  hal baru; Buyers application diperluas mencakup MICE, WO, EO dan Corporate, terbuka untuk market potential lintas Kementerian dan lintas tourism. Dan meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik kepada para buyer dan seller dengan upgrading system berbasis digital  mempermudah akses melaui aplikasi di android dan iphone masing-masing.Profesional industri dan peserta  memastikan partisipasi mereka  Untuk informasi detail pendaftaran, silakan kunjungi www.bbtf.co.id.  nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *