Antisipasi Pengunjung Pantai, Satpolairud Polres Badung Tingkatkan Pengamanan

KataBali.com – Mangupura – Sehari Pasca pelaksanaan hari raya Nyepi tahun baru Caka 1946, di hari Ngembak Geni biasanya masyarakat cenderung melakukan liburan ke berbagai tempat wisata tak terkecuali pantai yang ada di daerah hukum Polre Badung, menantisipasi adanya pengunjung pantai membludak Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Badung meningkatkan kegiatan baik patroli maupun pengamanan pengunjung pantai salah satunya di pantai Petitenget Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Selain melakukan patroli disepanjang bibir pantai nampak personel Satpolairud yakni Aiptu I Dewa Gede Pastika dan Aiptu I Made Ardyanto juga melakukan penjagaan dan mengamankan lokasi tempat parkir kendaraan penunjung dan memastikan semua kendaraan semua dalam keadaan terkunci setir dan tidak ada kunci kendaraan yang masih nyantol.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Badung AKP I Ketut Sutamia, SH. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, “Hari ini merupakan Ngembak Geni dan sebagian masyarakat melaksanakan kunjungan ke berbagai lokasi pantai yang ada di daerah hukum Polres Badung, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pengunjung pantai personel Polair Polres Badung terus memberikan pelayanan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.” Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Lebih lanjut AKP Sutamia menegaskan kehadiran personel Polri di setiap kegiatan masyarakat berdampak positif terhadap perkembangan situasi di kewilayahan, Tindakan ini menunjukkan bahwa pihak Polri benar-benar fokus melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman disetiap melakukan kegiatannya.


“Semoga dengan hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung.” Pungkasnya Selasa, 12 Maret 2024 pagi. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *