Antisipasi Aksi Premanisme Padal Pimpin Patroli Piket Gabungan

KataBali.com – Mangupura – Dalam upaya memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif pada saat pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah di wilayah Polres Badung berbagai kegiatan Kepolisian dilakukan oleh Polres Badung beserta jajarannya, salah satunya dengan meningkatkan kegiatan Patroli keberbagai daerah yang dianggap rawan baik rawan kemacetan, laka lantas maupun kriminalitas. Patroli yang melibatkan 14 personel gabungan dari piket fungsi tersebut dipimpin oleh Ipda I Putu Sukarma selaku Perwira Pengendali (Padal) Rabu (20/03) malam malam mulai pukul 23.30 Wita.

Kegiatan patroli tersebut dengan sasaran antisipasi aksi kejahatan curat, curat dan curanmor, aksi premanisme serta tindak kejahatan jalanan lainnya di daerah hukum Polres Badung. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan di lapangan apel Polres Badung, rute yang menjadi sasaran patroli antara lainJalan Raya Mengwi-Taman Ayun-Gulingan-Anggungan-Lukluk-Sempidi-Dalung-Abianbase dan juga wilayah Kapal.

“Dalam pelaksanaan patroli kami melakukan dialogis dengan masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari serta melaksanakan pemantauan sepanjang jalur, guna mengantisipasi adanya berbagai tindak kejahatan.” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan patroli personel juga melakukan / memberikan imbauan kepada petugas security dan masyarakat yang masih melakukan aktivitasnya seperti di mesin ATM, pertokoan modern yang ada di sepanjang jalur yang dilalui untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, selalu berhati-hati dan waspada dengan situasi keamanan dilingkungannya masing-masing.

“Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan, baik itu premanisme maupun tindak kriminal lainnya. Dengan patroli rutin seperti ini, kami berharap dapat mengurangi potensi kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat,” Pungkasnya. (Kamis, 21/03). pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *