Kapolres AKBP Teguh PriyoWasono Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2023

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. melaksanakan konferensi pers / release Akhir Tahun 2023 di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwi Kabupaten Badung, Jumat (29/12) sore pukul 14.30 wita.

“Sampai penghujung tahun 2023 situasi kamtibmas di Daerah Hukum Polres Badung aman kondusif, Ini merupakan Perss Rilis Akhir Tahun 2023 yang rutin dilakukan oleh Polres Badung,” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. mengawali kegiatan yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Made Pramasetia, S.H., S.I.K, MH, yang juga dihadiri oleh PJU Polres Badung, Kapolsek Jajaran Polres Badung dan puluhan awak media cetak maupun elektronik.

Lebih lanjut dijelaskan oleh orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut pengungkapan dan penyelesaian kasus yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Badung dan jajarannya pada tahun ini (2023) mengalami kenaikan sementara kejadian tindak pidana tahun ini mengalami penurunan dibandingkan Tahun 2022, sementara untuk tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 102 orang terdiri dari 97 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dengan 15 orang tersangka merupakan warga negara Asing.

Menurut AKBP Teguh Priyo Wasono dalam tahun 2023 Polres Badung telah berhasil mengungkap beberapa kasus menonjol diantaranya berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan niaga bahan bakar minyak, bahan bakar gas, dan atau LPG yang disubsidi pemerintah, Pada bulan Juli 2023 berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) serta berhasil mengamankan 1 pelaku Kasus Korupsi LPD adat gulingan, Desa Gulingan, Kec. Mengwi, Kab. Badung.
Sementara itu pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba Tahun 2022 sebanyak 74 kasus sedangkan tahun 2023 sebanyak 115 kasus, dengan jumlah tersangka sebanyak 149 (Laki-laki 145 org dan Perempuan 4 org) terdiri dari WNI 145 dan WNA 4 org,

Khusus untuk kasus laka lantas pada tahun 2023 mengalami kenaikan, kejadian kecelakaan mayoritas terjadi karena out off control (OC) atau lepas kendali
“Kasus Kecelakaan mengalami kenaikan, dan jika dilihat dari anatomi kasus yang terlibat laka lantas didominasi usia diantara 12-15 tahun, terkait hal ini kami akan lebih giat lagi melakukan pembinaan, penyuluhan dan edukasi ke sekolah-sekolah serta ke seluruh lapisan masyarakat” Ungkapnya.

Sementara itu dalam upaya menjaga situasi kamtibmas daerah hukum Polres Badung telah melakukan upaya-upaya antara lain Cooling system, Jumat curhat & minggu kasih, Blue light patrol dan Patroli 3 pilar (terdiri dari unsur TNI, POLRI dan SATPOL PP-red)
“Untuk malam pergantian tahun baru guna mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas, kita lakukan pengaturan dan pengalihan beberapa ruas jalan terutama di daerah selatan (Kecamatan Kuta Utara-red)” imbuhnya.

Selesai sesi tanya jawab Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono juga mengajak dan memberikan imbauan kepada awak media dan seluruh lapisan masyarakat Badung agar turut serta dalam menjaga keamanan serta ikut menangkal berita – berita hoax yang beredar dimasyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 di daerah hukum Polres Badung. Acara diakhiri dengan sesi poto bersama. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *