Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Kembali Tegaskan Sikap Netralitas Saat Apel

KataBali.com – Mangupura, Diakhir arahan apel jam pimpinan Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, menegaskan kembali sikap netralitas Polri pada pelaksanaan Ops Mantap Brata Agung 2023-2024, terutama terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (18/12/2023) pagi 08.30 WITA. Hal ini penting dalam menjaga integritas dan netralitas, guna menjamin proses demokrasi yang aman, damai, adil dan menyejukan.

Kapolres Badung menekankan, Polri memiliki tugas penting untuk memberikan rasa aman dan damai selama Pemilu 2024. Namun, ia juga menekankan bahwa netralitas Polri adalah prinsip utama yang harus dipegang teguh. “Kita menjalankan tugas dengan profesional dan tidak akan berpihak kepada pihak manapun. Dan kita akan menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan adil,” Katanya di sela-sela pengarahannya terkait hasil capaian kegiatan selama satu tahun (2023 red).

Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 merupakan operasi kepolisian yang dirancang untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024. Beliau juga mengingatkan selama Ops Mantap Brata Agung tahap Kampanye telah berjalan aman dan lancar. “Saya ucapkan terima kasih atas evaluasi terkait penyerapan anggaran di Tahun 2023 terhitung hari ini sudah 99,88 % yang sudah terserap serta pelaksanaan tugas rekan-rekan selama satu tahun yang telah menunjukan hasil yang sangat baik,” Ucapnya.

Beliau juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini situasi Kamtibmas relatif kondusif jika berdasarkan anev ada trend penurunan dibandingkan tahun 2022 dan Tahun 2023, Namun jangan understatement dengan situasi yang aman, justru harus ditingkatkan dan menjaga situasi agar tetap aman.

Dari hasil anatomi kejadian/crime indexnya terkait dengan pencurian mengalami penurunan namun ada peningkatan pengungkapan tindak pidana Narkotika di tahun 2023.

Terkait persiapkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, pihaknya telah mempersiapkan perencanaan dan langkah-langkah yang matang dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Mari kita laksanakan tugas akhir tahun ini dengan sebaik baiknya sesuai dengan yang kita rencanakan dan tentunya semua bertekad bahwa situasi keamanan di wilayah Polres Badung tetap aman dan lancar.

Sikap tegas Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono dalam menjalankan seluruh operasi Kepolisian maupun kegiatan rutin mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung demokrasi yang sehat dan menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, damai adil dan menyejukan. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *