Archipelago International Resmi Membuka The Alana, Smart Hotel Pertama di Kota Malang

Atas: Simbolis peresmian hotel dengan pemotongan pita virtual 

KataBali.com – Malang – Archipelago International, sebagai jaringan operator hotel terbesar di Indonesia, dengan bangga mengadakan Grand Opening The Alana Hotel Malang pada hari Minggu, December 2023 lalu. Peresmian ini dirayakan secara simbolis melalui pemotongan pita virtual, pemotongan tumpeng, dan beragam acara yang marak untuk memeriahkan pembukaan ini. Acara peresmian ini juga menjadikan bertambahnya portfolio merk The Alana menjadi total enam properti yang telah tersebar di kota lain yaitu Bogor, Yogyakarta, Solo, dan juga Surabaya.

Berbeda dengan kondisi awal soft opening yang hanya membuka 2 lantai, saat ini The Alana Hotel Malang sudah membuka total 11 lantai beserta fasilitas lainnya. Dengan 152 kamar yang eksklusif, hotel ini menyediakan enam tipe kamar yang berbeda: Deluxe, Deluxe Premiere, Junior Suite, Alana Suite, Family Suite, dan Penthouse. Perpaduan antara etnik dan elegan yang memberikan nuansa seperti kerajaan Singosari. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi fasilitas modern seperti Google Nest di setiap kamar tamu, menjadikan The Alana Hotel Malang siap bersaing dan menunjukkan eksistensinya kepada para wisatawan Kota Malang.

Kiri ke kanan : Junior Suite, Element Band Performance, Deluxe Premier

Grand opening The Alana Hotel Malang digelar dengan meriah dengan rangkaian pertunjukan yang terdiri dari tarian tradisional yang anggun, pertunjukan sulap yang memukau, serta penampilan eksklusif dari JW Band dan Element band, telah berhasil meninggalkan kenangan yang berkesan bagi seluruh hadirin. Selain menikmati keindahan seni, para tamu yang hadir juga memenangkan doorprize berupa voucher menginap hingga smartphone yang diberikan oleh The Alana Malang.

Grand Opening ini The Alana Hotel Malang juga memberdayakan produk UMKM setempat yang dijadikan sebagai complimentary amenities di dalam setiap tipe kamar suite (Junior Suite, Alana Suite, Family Suite dan Penthouse). Beberapa produk UMKM yang tersedia di dalam kamar adalah berupa olahan makanan seperti Pumpkin Stick, Keripik Bakso, Keripik Tempe, Kunyit Asam, Almond Crispy, hingga Minuman Bubuk Herbal. Olahan makanan tersebut adalah produk lokal di kota Malang, sehingga diharapkan dengan mendukung produk UMKM tersebut The Alana Hotel Malang juga turut mendukung perkembangan industri setempat.

The Alana Hotel Malang memiliki lokasi yang strategis, karena dekat dengan berbagai akses kendaraan seperti Bandara Abdulrachman Saleh, Stasiun Blimbing, Terminal Arjosari serta exit toll Singosari. Selain terletak di pinggir jalan utama Kota Malang, hotel ini juga dekat dengan berbagai gedung pemerintahan dan tujuan wisata di tengah kota Malang. Berbagai pilihan lokasi tersebut menjadikan The Alana Hotel Malang menjadi pilihan akomodasi terbaik bagi para wisatawan untuk menikmati indahnya kota Malang.

Semua kamar dirancang untuk memanjakan tamu agar dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan indah dari kota Malang. Selain itu para tamu akan dibuat nyaman dengan teknologi modern ke dalam pelayanan mereka. Para tamu dapat menikmati teknologi Voice Command menggunakan Google Nest untuk memesan makanan, memutar video hingga untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang diinginkan.

Kami sangat senang memperkenalkan The Alana Hotel Malang sebagai tempat di mana nilai budaya tradisional Jawa terjalin dengan sentuhan kontemporer secara harmonis. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tak tertandingi dan kenangan yang tak terlupakan, dan kami dengan antusias menantikan kedatangan para tamu ke destinasi yang memikat ini,” ujar John Flood, CEO, Archipelago International.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas untuk kepentingan bisnis, dilengkapi dengan Ballroom Singasari dan delapan ruang pertemuan berbagai fasilitas, hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengadakan berbagai acara, mulai dari konferensi bisnis hingga pertemuan pribadi. Ballroom Singasari, The Alana Hotel Malang dapat menampung hingga 300 tamu.
The Alana Hotel Malang juga bisa menjadi salah satu tempat untuk wisata kuliner. Hotel ini menawarkan 3 outlet F&B yaitu Restoran Ken Dedes, Kirana Coffee Shop dan Dewa 19 Sky Lounge.

Kiri ke kanan: Ken Dedes Restoran, Kirana Coffee Shop, Dewa 19 Sky Lounge

Restoran Ken Dedes merupakan outlet all day dining. Terkenal dengan Rolasan all you can eat bernama “Rolasan Ageng”. Para tamu bisa merasakan petualangan kuliner di mana cita rasa tradisional Jawa diolah dengan secara modern.  

Kirana Coffee Shop merupakan tempat untuk bersantai semi outdoor. Kirana Coffee Shop menawarkan berbagai sajian kopi dan kudapan tradisional. Dengan suasana yang tenang dan desain elegan cocok dijadikan sebagai tempat yang ideal untuk bertemu.

Dewa 19 Sky Lounge yang hadir pertama dan satu-satunya di Kota Malang. Sky Lounge ini berada di lantai 11 yang menawarkan pemandangan panorama kota yang menakjubkan dan berpadu dengan hiasan ornamen perjalanan karir Dewa 19. Para tamu bisa menikmati berbagai menu unik yang terinspirasi dari lagu-lagu Dewa 19 salah satunya seperti Soto Cemburu.

The Alana Hotel Malang adalah perpaduan harmonis antara budaya tradisional Jawa dan kemewahan kontemporer. Dengan 152 kamar eksklusif dan fasilitas modern, kami siap untuk bersaing, memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan memukau para wisatawan di Kota Malang” ujar Sistho A Sreshtho, General Manager The Alana Hotel Malang.

The Alana Hotel Malang siap menerima tamu di mana hotel ini akan menjadi simbol budaya yang khas dan nyaman di tengah kota Malang. Baik untuk berbisnis maupun berlibur, para tamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan pesona dari kota ini. **


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *