Archipelago Food Festival Ke-31 Kembali Hadir dengan Kelezatan Kuliner Asia Di Jember

Atas : Acara Pembukaan Archipelago Food Festival Taste of Asia 2023

KataBali.com – Jember – Archipelago Food Festival (AFF) kembali hadir dengan mengusung sajian Taste of Asia. Pada kesempatan kali ini, AFF diselenggarakan di  ASTON Jember Hotel & Conference Center sebagai tuan rumah penyelenggara pagelaran festival makanan terbesar di Tapal Kuda. Acara ini didukung dan dimeriahkan langsung oleh 12 Executive Chef dari beberapa hotel dibawah naungan Archipelago International di wilayah Jawa Timur dan Bali.

Archipelago Food Festival di ASTON Jember kali ini hadir dengan tema Taste of Asia. Para Chef Eksekutif dari Archipelago International akan berkolaborasi dalam festival kuliner ini, menghadirkan beragam hidangan lezat dan nikmat. Di bawah arahan Chef Denny Frederick, Corporate Executive Chef di Archipelago International, beberapa chef yang berpartisipasi termasuk Chef Adhon dari ASTON Jember, Chef Arya dari ASTON Banyuwangi, Chef Santok dari The Alana Surabaya, Chef Alfrendi dari ASTON Inn Batu, Chef Firman dari The Alana Solo, Chef Darmada dari ASTON Canggu, Chef Komang dari ASTON Denpasar, Chef Bowo dari ASTON Inn Jemursari, Chef Herman dari favehotel Sidoarjo, Chef Suarmini dari NEO Denpasar, dan Chef Budi dari favehotel Kuta.

Pada tahun ini, kami menggelar acara festival makanan Archipelago Food Festival yang bertemakan Taste of Asia perdana di ASTON Jember, bahkan di Kabupaten Jember sendiri. Kami dengan sangat bangga mendatangkan langsung beberapa Executive Chef di Archipelago International untuk mendukung acara AFF kali ini. Kami berharap, dengan diadakannya acara ini, kebutuhan masyarakat Jember akan hidangan-hidangan yang unik dan jarang di temukan di Jember dapat terpenuhi, dan menjadi trendsetter bagi para pelaku F&B yang ada di Jember untuk terus berkreasi dan berinovasi,” ujar Wahyu Ari Saputro, General Manager ASTON Jember Hotel & Conference Center.

Atas : Spring Roll, Sushi dan Hidangan Penutup dari AFF Taste of Asia

Edisi AFF kali ini akan menampilkan hidangan khas dari 11 negara Asia, mencakup Asia Timur, Asia Tenggara, Asia Selatan, hingga Timur Tengah. Lebih dari 100 hidangan tersedia, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, hingga berbagai stand makanan dan minuman. Beberapa hidangan ikonik yang akan disajikan dalam acara AFF kali ini antara lain Coto Makassar dari Indonesia, Mie Udang Hokkien dari Singapura, Asam Laksa Penang dari Malaysia, Nasi Biryani dari Timur Tengah, Teppanyaki dari Jepang, Beef Bulgabi dari Korea, Ayam Kanton dan Bebek Peking dari Cina, Tom Yum dari Thailand, Tikka Masala dari India, Pho Ga dari Vietnam, dan masih banyak lagi.

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023 ini. Kami turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago. Saat ini group Archipelago International sudah merambah ke berbagai negara Asia Tenggara, Timur Tengah dan Amerika Selatan, sehingga dengan adanya acara Archipelago Food Festival Taste of Asia kali ini, dapat memperkenalkan lebih hidangan Asia kepada masyarakat dan memberikan kualitas hidangan terbaik yang sejalan dengan ekspansi hotel-hotel Archipelago International di regional Asia,” imbuh Chef Denny FrederickCorporate Executive Chef Archipelago International.

Atas: Konferensi Pers & Chef pada Archipelago Food Festival Taste of Asia 2023

Pengunjung acara ini akan memiliki kesempatan untuk menikmati beragam hidangan kuliner dari seluruh Asia, sambil menikmati berbagai aktivitas hiburan. Selain itu, AFF Taste of Asia kali ini akan menjadi pesta meriah dengan adanya Jember Fashion Carnival, pertunjukan tari Lahbako Jember, flashmob, musik live, hingga parade besar oleh para chef yang berpartisipasi.

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan AFF yang ke-31 ini, dan kali ini ASTON Jember menjadi tuan rumahnya. Kami ingin memperkenalkan cita rasa khas Asia kepada para tamu yang ada di sini, karena sebagai hotel operator terbesar di Asia Tenggara kami tahu apa yang nantinya akan menjadi pilihan favorit bagi para tamu kami yaitu cita rasa lokal khas Asia. Para chef kami dengan bakat yang sangat luar biasa juga akan selalu mengedepankan kualitas yang terbaik dari setiap hidangan yang ada di seluruh hotel milik Archipelago International,” ujar Winston Hanes selaku Vice President of Operations Archipelago International. **


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *