Didorong Beragam Lini Bisnis, Selama 9 Bulan Tahun 2023 Indosat Bukukan Pendapatan Rp 37,4 Triliun Meningkat 8,5 %

KataBali.com – Denpasar – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat”, “IOH”, atau “Perseroan”) kembali mencatatkan kinerja keuangan solid pada Sembilan bulan terakhir terhitung hingga 30 September 2023, termasuk peningkatan signifikan total pendapatan dan EBITDA secara Year-on-Year (YoY).

Selama 9 bulan pertama tahun 2023 (9B23), Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun, meningkat 8,5% YOY, didorong dari beragam lini bisnis mulai dari Selular, MIDI, dan Fixed Telecom. Kombinasi pertumbuhan pendapatan dan optimalisasi biaya, berdampak peningkatan EBITDA sebesar 24,0% YoY menjadi Rp17,4 triliun menghasilkan marjin EBITDA mencapai 46,6% di 9B23.

“ Adapun Laba Periode Berjalan dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp2,7 triliun. Lewat capaian ini, Indosat mencatat rekor baru dengan membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturutturut, “ ungkap Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison saat Media Update Q3 Result, Senin ( 30/10 ) via online.

“Kami bangga bisa mencatatkan kinerja keuangan dan operasional kuat selama 9 Bulan 2023, termasuk membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut, Kinerja didorong komitmen menjadi yang terbaik, strategi Go-to-Market terencana, serta fokus tak tergoyahkan memberikan marvelous experience bagi pelanggan, “ ujar Vikram.

Komitmen Indosat memberikan pengalaman digital kelas dunia terus berjalan lewat penawaran produk simpel dan transparan, seiringi perluasan jaringan, dititik beratkan bagi pelanggan berkualitas tinggi dan meluncurkan penawaran digital baru untuk meningkatkan konsumsi Indosat bertujuan besar, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia mempercepat transformasi digital bangsa Indosat saat ini fokus memperkuat jaringan 4G di wilayah Nusa Tenggara di Indonesia Timur, memperluas inklusi digital.

Jaringan Indosat menjangkau 80% lebih populasi di Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) Jumlah BTS 4G meningkat 34,9% YoY menjadi 172 ribu BTS 4G Trafik data meningkat 16,5% YoY menjadi 10.957.999 Terabyte meningkatkan kapasitas mobile internet hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, “ Jaringan sudah masuk sampai kepedesaan kawasan Indonesia Timur untuk menutup kesenjangan digital,“ Indosat terus memperluas jaringannya ke wilayah pedesaan yang belum terlayani di Indonesia Timur menutup kesendalam rangka menutup kesenjangan digital,” imbuh Vikram.

Indosat optimis berada di jalur yang tepat mentransformasi Indosat dari perusahaan telco menjadi techco, dan memimpin transformasi digital dengan semangat Gotong Royong, melanjutkan perjalanan tanpa batas dalam memberdayakan Indonesia dan mendukung Indonesia berada di garis depan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya Indosat meluncurkan kemitraan baru dengan International Telecommunication Union (ITU) dan Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) untuk memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital bagi masyarakat terpencil dan kurang terlayani di Indonesia.

Kemitraan merupakan pilar utama pendekatan memberdayakan Indonesia secara digital. Indosat juga jalin kemitraan baru dengan Cisco memperkenalkan kursus pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy dalam program pelatihan IDCamp Indosat sukses setiap tahunnya.

Indosat optimis bahwa bisnis memiliki peran penting menciptakan dunia lebih baik dan berkelanjutan. Indosat terus mengembangkan inisiatif di bawah kerangka kerja Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Perusahaan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi emisi dan konsumsi energi, termasuk melalui pemasangan panel surya, baterai yang efisien, dan mode sleep cell seluruh jaringan BTS.

Indosat terus memperkuat program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, termasuk IDCamp dan SheHacks, memperluas inklusi dan kesetaraan digital dan gender. Terakhir, Indosat aktif memperkuat sistem privasi dan perlindungan data untuk memastikan sistem memenuhi standar tertinggi selaras komitmen perusahaan terbaik. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *