Gubernur Koster Berama Ribuan Milenial Jalan Santai di acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023

KataBali.com – Gianyar – Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra berbaur bersama ribuan generasi milenial melaksanakan jalan santai sepanjang 2 Km dengan mengambil start di Alun – Alun Kota Gianyar dalam acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 pada, Minggu (Redite Kliwon, Watugunung) 14 Mei 2023.

Acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 yang berlangsung dengan semarak, turut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Kepala Diskominfo dan Statistik Provinsi Bali, Gde Pramana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, hingga Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 ini diselenggarakan dalam pelaksanaan Bali Digital Festival ke-II Tahun 2023 sebagai perayaan Rahina Tumpek Landep. “Kita di Bali merayakan Tumpek Landep, Kita isi dengan kegiatan yang menampilkan kemajuan – kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan ekologi serta kemajuan yang memberikan manfaat untuk masyarakat. Sehingga Pemerintah Provinsi Bali terus menyelenggarakan acara ini secara rutin sesuai dengan nilai – nilai kearifan lokal Sad Kerthi yaitu Atma Kerthi, Danu Kerthi, Segara Kerthi, Wana Kerthi, Jana Kerthi dan Jagat Kerthi,” jelas Gubernur Bali jebolan ITB ini.

Penyelenggaran Creative Fun Walk Bali Digifest 2023 adalah kegiatan yang pertama diselenggarakan di Bali dan terlaksana di Kabupaten Gianyar. Acara yang disambut dengan semarak oleh ribuan generasi milenial ini akan berlanjut dilaksanakan di Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan, dan Kota Denpasar,” kata Gubernur Koster.

Gubernur Bali berharap kegiatan ini terus mendorong dan memotivasi para generasi muda di Bali untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat masing – masing melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni, tradisi maupun juga seni modern. “Puncak acara Bali Digital Festival 2023 akan berlangsung pada tanggal 2 – 4 Juni 2023 di Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar. Saya mengajak adik – adik milenial untuk ikut berpartisipasi mengembangkan kreasi dan membangun diri, serta membangun Bali secara bersama – sama dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” kata orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini yang disambut tepuk tangan.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai tempat pelaksanaan Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 untuk yang pertama kali. Kegiatan yang digagas di era Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster ini sangat luar biasa, karena telah memberikan wadah untuk anak-anak muda berkreasi di ajang Bali Digital Festival 2023. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman Bapak Gubernur saat menjadi Anggota DPR RI selama 3 periode dari Fraksi PDI Perjuangan, sehingga Bapak Gubernur paham betul apa yang menjadi keinginan masyarakat Bali terutama dalam dunia digital. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah membangun Bali dengan nilai – nilai tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal Bali dengan mengharmoniskan pembangunan melalui digitalisasi,” tutupnya.

Dalam acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023, Gubernur Bali, Wayan Koster secara langsung memberikan doorprize kepada peserta jalan santai yang mendapatkan berupa sepeda, TV, kulkas, hingga hadiah apresiasi kepada peserta jalan santai yang menggunakan busana dengan konsep budaya Bali. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *