Bangkitkan Generasi Digital Indonesia, Smartfren Gerakan Sejuta Akses Internet Raih Berjuta Peluang

KataBali.com – Jakarta – Membawa semangatHari Kebangkitan Nasional, Smartfren meluncurkan gerakan 100% untuk Indonesiadengana, Internet untuk Indonesia. Akses internet berperan penting  medium perubahan dan pembuka peluang baru. Smartfren berharap program ini bisa  mewujudkan pemerataan akses internet dan  menggerakkan generasi  muda memanfaatkannya  mengukir prestasi seperti menjadi atlet esports, wirausaha digital, atau melahirkan karya-karya digital.

Gerakan Internet untuk Indonesia telah berjalan dan terus berlanjut tahun 2023 ini,smartfren mengajak masyarakat terlibat  aktif upaya pengembangan potensi, khususnya lokal memanfaatkan internet. Melalui pemanfaatan  produk Smartfren, pelanggan telah berkontribusi memberikan akses internet untuk masyarakat yang membutuhkan untuk  membuka peluang baru. Target pemberian akses bagi    pelajar daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan, Momen Hari Kebangkitan Nasional kita manfaatkan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia berkarya  bisa terbang lebih tinggi memanfaatkan internet, “ Gerakan 100% untuk Indonesia ini, komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM  naik kelas dan bermanfaat positif untuk Indonesia,” jelas Andrijanto.

Dr. Nining I. Soesilo, Penasihat PEBS Universitas Indonesia menambahkan, Ini adalah program  bagus dari Smartfren. Ia harap banyak perusahaan lain  menginiasi program digitalisasi UMKM dan anak-anak muda seperti ini,wujud kontribusi positif bagi  Indonesia, “ Saat ini lebih dari 64 juta unit usaha UMKM di  Indonesia, baru sebagian saja  tersentuh digitalisasi mereka  berhasil naik kelas. Selain itu  97% tenaga kerja di Indonesia diserap  UMKM,upaya  mendukung digitalisasi UMKM  bermanfaat untuk masyarakat,” terang Nining.

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia, juga memiliki sejumlah program lain  dijalankan  konsisten. Diantaranya program Teman UMKM Indonesia  fokus pengembangan potensi lokal dan digitalisasi agar  UMKM naik kelas; Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital bagi  anak muda dan para ibu saat ini menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di  150 kota; Teman Kreasi Indonesia, wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal; dan WOW 100% untuk Indonesia  telah berjalan di sejumlah kota  wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *