Puncak Mudik Idul Fitri 2023, Diprediksi 30 Ribu Warga Tinggalkan Bali Lewat Bandara Ngurah Rai

KataBali.com – Denpasar – General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan, puncak arus mudik di Bandara  Ngurah Rai, diprediksi akan terjadi Rabu  19 April 2023. Sedangkan  puncak arus Mudik dan Balik, diprediksi akan terjadi 2 Mei 2023, dengan jumlah penumpang 30 ribu orang perhari. .

  Hal itu,Handy katakana saat  membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 2023 selama periode Idul Fitri mulai Jum,at ( 14 April – 2 Mei ) 2023. Posko dibuka untuk memastikan Mudik Aman Berkesan bagi seluruh masyarakat Indonesia.Posko  kolaborasi dengan stakeholder  lingkungan Bandara.

    “Apel Pembukaan Posko bersama seluruh stakeholder bandara. Dapat kami pastikan seluruh fasilitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ,Bali siap  menyambut peningkatan jumlah penumpang pada periode Idul Fitri 2023,” jelas Handy..

   “ Kami bersama dengan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV juga gelar Kampanye Keselamatan (Safety Campaign) Penerbangan di lingkungan Bandara  Ngurah Rai, diharapkan pesan dari kegiatan ini tersampaikan dengan baik kepada seluruh pengguna jasa, bahwa transportasi udara merupakan transportasi yang aman, nyaman, dan cepat,” lanjut Handy.

   Ia menyebutkan,saat ini sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight.  Per tanggal 14 April 2023. Rencananya ada 258 extra flight dari lima Maskapai yang mengajukan ada Lima maskapai tersebur Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. Prediksi tiga besar rute terlayani adalah Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

    Diakui Handy, untuk penerbangan domestik  saat ini mengalami penurunan, yakni melayani 14 hingga 15 ribu penumpang domestik per harinya, “ Namun saat  puncak arus mudik dan arus balik,Kami memprediksi penumpang domestik berpotensi mencapai 30 ribu penumpang domestik per hari,” Ujar Handy.

   Sampai  Maret 2023, Bandara  Ngurah Rai Bali telah melayani 2.101.511 penumpang domestik. Adapun rute domestik dengan penumpang terbanyak dari Jakarta (Soekarno-Hatta) dengan 1.110.419 penumpang, Surabaya  289.482 penumpang, dan Makassar sebanyak 117.992 penumpang. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *