Saat Nyepi, Dinkes Provinsi Bali Sampaikan Lima Hal Penting dalam Layanan Kesehataan

KataBali.com – Denpasar – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bidang kesehatan pada Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945, Dinas Kesehatan Provinsi Bali menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Provinsi Bali menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan pada Hari Raya Malam Pengerupukan baik fasilitas milik pemerintah maupun swasta.

2. Dinkes Kabupaten/Kota agar memastikan pelayanan kesehatan pada saat Hari Raya Nyepi, khususnya di Intalasi Gawat Darurat dan Instalansi Rawat Inap di rumah sakit, baik pemerintah maupun swasta di wilayah agar tetap beroperasional secara optimal dengan memperhatikan Sumber Daya di masing masing RS.

3. Dalam hal antar jemput pasien (rujukan) dari rumah maupun ke fasyankes agar selalu berkoordinasi dengan Aparat Desa setempat.

4. Seluruh Dinkes Kabupaten/Kota mengaktifkan Tim Gerak Cepat di wilayah kerjanya mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kejadian luar biasa di Bidang Kesehatan.

5. Mengimbau kepada tenaga medis yang ada di wilayah kerjanya agar dapat memberikan pelayanan telekonsultasi apabila ada masyarakat yang membutuhkan informasi di bidang kesehatan. *

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *