Disaksikan Menaker, Angkasa Pura I Sepakati Perjanjian Kerja Bersama dengan Serikat Pekerja dan Asosiasi Karyawan

KataBali.com – Jakarta – PT Angkasa Pura I Menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke-8  tahun 2023-2025 dengan Serikat Pekerja Angkasa Pura I dan Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I.Penandatanganan PKB Senin (13/3) di Jakarta, merupakan upaya bersama antara perusahaan dengan serikat pegawai dalam rangka meningkatkan kesejahteraan karyawan serta untuk kemajuan perusahaan.  

    Penandatanganan PKB dilaksanakan  Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi bersama  Ketua Umum Serikat Pekerja Angkasa Pura I Jemmy J. Pongoh dan Ketua Umum Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I,  Zulkifli.  PKB disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah,dihadir Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri dan Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan Dinar Titus Jogaswitani.

   Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meapresiasi  PKB ke-8 Angkasa Pura I periode 2023-2025, “Proses penyusunan menurut saya tidak terlalu panjang, artinya  selama ini hubungan antara manajemen dengan serikat pegawai sudah sangat cair sehingga proses pembahasan PKB berjalan dengan baik,” kata Menaker Ida Fauziyah.

    Ida Fauziyah  menyebut ,hubungan industrial yang berjalan  kondusif dan harmonis adalah jika mampu mempertemukan dua kepentingan dalam satu kerja sama bersama. PKB ditandatangani hari ini bermakna luar biasa, membangun hubungan industrial yang harmonis. Dengan adanya payung hukum yang kuat untuk melakukan hubungan kerja antara manajemen dengan Serikat Pekerja maupun Asosiasi karyawan.

   Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, momen ini Penandatangan PKB   kali ini, disaksikan Menteri Ketenagakerjaan, “ Kami  berterima kasih atas  kehadiran Ibu Menteri Ketenagakerjaan, dan  apresiasi kepada semua  pihak yang terlibat dalam penyusunan PKBi, dari pengurus perusahaan, serikat pegawai, dan pihak terkait lainnya,” ujarnya. 

    “Penandatanganan PKB ini bagian dari komitmen Angkasa Pura I  memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, sekaligus meningkatkan produktivitas kerja, dan mengoptimalkan potensi sumber daya terutama sumber daya manusia di perusahaan,” lanjut Faik Fahmi.

   Ketua Umum Serikat Pekerja Angkasa Pura I Jemmy J. Pongoh, berharap  PKB ini, ke depan hubungan industrial  harmonis,  terciptanya kolaborasi  solid mencapai visi dan misi perusahaan. Perusahaan dan pekerja mampu  melalui dan mengatasi tantangan sebagaimana kita  bersama-sama menghadapi, melewati tantangan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

     Ketua Umum Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I Zulkifli mengatakan Kepetingan perusahaan harus menjadi bagian  utama, di mana di dalamnya adalah  para pegawai  selalu mendukung kebijakan-kebijakan  manajemen, tentunya berpihak kepada karyawan dan untuk kepentingan kesejahteraan karyawan dan keluarganya.( rls/nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *