Head of Cyber Security Bank Amar Top 30 Cyber Security di Asia Tenggara dan Hongkong

 

KataBali.com – Jakarta – Head of Cyber Security Amar Bank, Oliver Valentino, memenangkan penghargaan sebagai TOP 30 Cyber Security Leaders di Asia Tenggara dan Hong Kong dalam ajang CSO30 ASEAN Awards 2022 diselenggarakan  Foundry.Penghargaan  Amar Bank sebagai pionir bank digital di Indonesia membuktikan komitmennya terus menjaga keamanan data nasabah dan operasionalnya dan  mengakui Amar Bank menjamin keamanan data pelanggan.

   Penghargaan CSO30 ASEAN Awards diberikan kepada 30 eksekutif cybersecurity yang mendorong nilai bisnis, memiliki kepemimpinan yang baik, dan memberikan perubahan yang cepat di Asia Tenggara dan Hong Kong.

   CSO30 ASEAN Awards selaras dengan penghargaan global Foundry yang mengakui individu serta organisasi terkemuka menjalankan dan memiliki inisiatif dalam keamanan siber serta menunjukkan nilai kepemimpinan bisnis  luar biasa. Para nominasi dinilai berdasarkan inisiatif keamanan siber selama dua tahun terakhir  mengubah langkahperlindungan bisnis.

   Untuk aspek kepemimpinan, para nominasi dievaluasi berdasarkan cara mereka berkolaborasi dan mempengaruhi tim meningkatkan keamanan dan ketahanan siber di perusahaan.Juri menilai kontribusi mereka terhadap komunitas keamanan siber  lebih luas di luar perusahaan para nominasi.

   Data dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),menyebutkan, serangan siber terbesar selama 2020 terjadi di sektor keuangan (23%), industri manufaktur (17,7%) dan sektor energi (10,2%).Selain itu,Kominfo menyebutkan, sepanjang 2021 tercatat ada 888.711.736 ancaman siber di Indonesia. Angka ini setara dengan 42 ancaman siber per detiknya[1]. Sebagai bank digital yang terlahir digital, PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), berkomitmen kuat untuk melindungi operasionalnya dan keamanan data nasabah.

   Oliver Valentino, Head of Cyber Security Amar Bank mengungkapkan,Amar Bank  terus mengembangkan teknologi platform digitalnya. Untuk dapat memastikannya, semua platform  sistem digital kami aman, kami terus mengonfirmasi terlibat aktif fase pengembangan sehingga Amar Bank memiliki pengetahuan yang baik terkait teknologi memberikan pencegahan dan  perlindungan yang relevan memastikan keamanan Amar Bank  juga data nasabah.

   “Selain terus meningkatkan keamanan informasi, dengan kecanggihan teknologinya (termasuk AI yang canggih dan platform cloud), Amar Bank meningkatkan akses keuangan bagi individu terutama segmen unbanked dan underbanked serta UMKM di Indonesia untuk   memberikan layanan perbankan digital yang berdampak bagi masayarakat Indonesia melalui inklusi keuangan sekaligus mendorong pertumbuhan dan profitabilitas yang unggul bagi para investornya. nn


katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *