Piodalan, Upacara Keramat di ASTON Denpasar Hotel & Convention Center

KataBali.com – Denpasar – Piodalan adalah upacara keagamaan yang berkaitan dengan lahirnya suatu tempat atau benda suci berdasarkan perhitungan penanggalan Bali. Sebagian besar umat Hindu Bali menyelenggarakan upacara ini setiap tahun untuk menunjukkan rasa terima kasih atas berkah yang telah mereka terima sekaligus meminta berkah di masa depan.

      Prosesi Piodalan dimulai  7 November tahun 2022 dengan mencari Tirta atau air suci (Mendak Tirtha), pemasangan Penjor di hotel, dan persiapan berbagai sesajian Gebogan dan Banten. Puncak Upacara Piodalan dilaksanakan  8 November, dengan berbagai ritual pemberkatan, doa, dan tarian  dilakukan seluruh staf Aston Denpasar Hotel & Convention Center, antara lain Tari Rejang Renteng, Tari Arja, dan Topeng Sidakarya. Ini adalah cara Aston Denpasar Hotel & Convention Center menghormati dewa-dewi Hindu sebagai rasa terima kasih atas keberhasilan masa lalu dan masa depan.

    “Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa atas karunia-Nya sehingga Piodalan ini dapat kami laksanakan dengan lancar dan sukses. Semoga setelah ini kami menjadi lebih baik secara pribadi dan profesional, khususnya Aston Denpasar Hotel & Convention Center,” kata Agung Semara Putra, Income Auditor dan Ketua Panitia Upacara Piodalan.

     Seperti tahun-tahun sebelumnya, Aston Denpasar Hotel & Convention Center mengadakan upacara piodalan tahunan, bulan ini. Upacara ini biasanya diadakan dengan mengacu pada kalender Bali dan jatuh pada hari Purnama keLima (Bulan Purnama ke-5 dalam Kalender Bali). nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *