IDC Menggelar DRIFT CAMP Bertajuk “Meet and Greet Drifter”

KataBali.com – Indonesian Drift Community (IDC) dengan salah satu produknya DRIFT CAMP telah dilaksanakan dengan sukses, aman dan lancar. Pemandangan yang menarik pada akhir pekan kemarin Sabtu, 1 Oktober 2022 di kawasan BSD City tepatnya di Edutown Arena di depan AEON Mall, BSD City Tangerang Selatan.

Pemandangan tersebut berupa banyaknya mobil drift yang memadati area tersebut, setelah 2 tahun terkendala Pandemi. Yang baru baru saja menggelar event rutin tahunan yaitu DRIFT CAMP yang bertajuk “Meet and Greet Drifter” sebanyak 32 starter, ajang ini mengajak drifter Jakarta dan sekitarnya serta umumnya tanah air untuk menghabiskan akhir pekan a.k.a kopdar, dimana didalam nuansa akhir pekan weekend kumpul dan kongkow2.

Acara yang berkonsep latihan drifting ini di ikuti oleh kurang lebih 32 drifter. Tidak hanya drifter Pro, Rookie, dan Drift Star saja, tapi pada drifter grasroots atau drifter jalanan pun ikut berpartisipasi. Bahkan para drifter yang baru saja mengikuti ajang Kejurans drift IDS dan Event drifti EDP pun ikut meramaikan ajang Drift Camp.

Uniknya peserta yang ikut pada event yang masih masuk kedalam rangkaian ajang DRIFT CAMP tersebut mencatatkan rekor terbaru. DRIFT CAMP kali ini menyuguhkan soal yang berbeda dari biasanya, dengan dibuat soal yang pada saat start debngan jarak hanya 30 meter langsung disuguhkan belok patah ke kanan, disini dimaksudkan supya belajar pada saat inisiasi drift tidak menggunakan hand brake melainkan dengan belajar teknik Feint (Drifter menyetir mobil keluar belokan, mendorong bobot mobil ke roda luar kemudian dengan cepat kembali ke belokan. Ketika suspensi mobil menendang ke belakang, bobot bergeser dengan sangat cepat sehingga ujung belakang bergerak keluar untuk memulai drift).

Bahkan hingga event sudah berlangsung setengah hari yaitu jam 2 siang masih ada drifter yang datang dan mendaftarkan untuk ikut di ajang tersebut. Masih membuka pendaftaran untuk drifter yang masih pengen ikutan, tidak menutup pendaftaran, hanya saja para drifter yang datang di siang hari akan mendapatkan waktu latihan yang hanya sebentar karena jam 17:00 WIB close track. DRIFT CAMP kali ini tidak hanya menyuguhkan yang full motorsport seperti yang lalu2, tapi kali ini merangkul komunitas2 mobil untuk bisa menjadi tempat kopdar dan terbukti antusias komunitas yang datang lumayan banyak sekitar 40 mobil sambil kongkow2 nonton mobil “menari”.

Saat ini dunia drifting memang sedang diminati oleh masyarakat terutama yang menyukai sebuah motorsport dan entertaiment. Ajang ini terbilang cukup konsisten terselenggara, dua kali dalam setahun. Kegiatan ini biasanya dimaksimakan para drifter untuk mencari setingan mesin, suspensi, kaki-kaki, steering, tyre dan lan-lain sebelum berkompetisi di kejurnas drifting. DRIFT CAMP mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta berbiaya murah dengan biaya yang terjangkau terutama untuk para privateer, ini semua berkat dukungan dari para sponsorships yg selalu komit mensupport DRIFT CAMP dari tahun ke tahun, yang tanpa mereka tidak mungkin terlaksana dengan baik, yaitu GT RADIAL produsen ban mobil Nasional yang care pada dunia drifting di tanah air, begitu juga dengan MOTUL produsen pelumas asal Perancis, serta HYDRO COCO official healthy drink, GUDANG GARAM, MASTER COOLANT, NGK BUSI, KRATINGDAENG Energy Drink, OTOMAX, BRAWIJAYA HOSPITAL TANGERANG, SAGAMI CONDOM, serta komunitas HTJRT dan DUMASARI para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan yang positif sebagai upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia.

Terutama dalam  pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter – drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event – event berkelas Nasional maupun Internasional.

DRIFT CAMP sendiri mempunyai agenda, diadakan setahun dua kali, ada atau tidak adanya kejuaran drifting, DRIFT CAMP tetap ada, jika ada event drifting maka bisa dijadikan sebagai ajang latihan sebelum menghadapi kejuaraan, misalnya untuk setting mesin, suspensi, kaki – kaki, steering, tyre dan lainnya. Tapi jika tidak ada event drifting bisa menjadi ajang latihan bersama dan latihan bagi pemula / newbie bersama drifter2 Pro, Rookie dan Drift Star untuk dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman. Jadi, jangan takut untuk terus bikin mobil drift. Bravo! Maju terus drifting di Indonesia. hs

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *