HUT ke 25 Archipelago Internasional

Abdu Rohim dari Harper Purwakarta Juara Pertama Young Chef Challenge

KataBali.com. Denpasar

Salah satu rangkaian memperingati ulang tahun ke-25 Archipelago International, para chef muda bertarung menunjukkan keahlian dan bakat mereka dalam Archipelago Young Chefs Challenge. Kompetisi ini inisiatif mencari talenta baru dari berbagai merek dalam naungan Archipelago.

Young Chef Challenge yang diselenggarakan 14 Oktober, lima finalis teratas menunjukkan keterampilan dan keahlian kuliner mereka di Bali. Dengan tema Indonesian Rijsttafel, setiap chef menghadirkan 1 hidangan pembuka, 1 sup, 6 hidangan utama (termasuk nasi), 1 hidangan penutup  dinilai oleh Charles Brookfield, Pendiri dan Ketua, Archipelago; dan Presiden dan CEO grup hotel, John Flood.

Chef Abdu Rohim dari Harper Purwakarta berhasil memikat para juri dengan kepiawaiannya meracik menu, hingga mendapatkan skor 949. Koki muda ini menyajikan berbagai rasa dan warna termasuk Sup Ayam Bunga Kacang Biru yang mengesankan, Cumi Kari Hijau, warna merah dan kuning di mana-mana. masakan Indonesia.

Chef Abdu Rohim mengungguli seluruh chef muda dari 82 hotl mengikuti tantangan ini membawa pulang Rp 7.500.000 + Piala dari Charles Brookfield. Selain itu, resepnya akan digunakan di semua hotel Nusantara selama kuartal pertama tahun 2023 Agar  para tamu bisa  mencicipi kreasi yang luar biasa. Corporate Chef akan menyiapkan dan memasukkan menu pada program promosi tahunan 2023.

Kiri ke kanan: situasi di dapur hotel, peserta melakukan plating pada hidangannya

daftar juara-juara lainnya, Juara kedua (Rp5,000,000 + piala John Flood: Muhammad Firman dari The Alana Solo (total nilai 941),Juara ketiga (Rp2,500,000 + piala Favorit): Niko Layuda Pratama dari Harper Malioboro (total nilai 938).Pemenang keempat dan kelima  masing-masing mendapatkan Rp1,000,000): Bayu Kurniawan dari ASTON Canggu dan Salman Bayhaqi dari The Alana Yogyakarta

John Flood, President & CEO, Archipelago International,mengatakan,pihaknya menciptakan Archipelago Young Chef Challenge untuk menemukan dan mengembangkan koki berbakat di hotel mampu  menangkap jiwa hidangan, tidak hanya mengikuti resep. Sebagai seseorang yang bekerja di dapur selama bertahun-tahun,”  Saya percaya ini adalah jantung dari sebuah hotel  tamu  mendapat manfaat melalui pengalaman makanan yang luar biasa dan kenangan  indah.  saya ingin memberikan banyak kesempatan bagi para chef berbakat untuk menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka, “ terang John Flood..

John Flood,  mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan finalis dan terima kasih kepada semua koki muda yang berpartisipasi dalam tantangan ini, “ Saya sudah menantikan hidangan kreatif yang akan Anda buat di tantangan berikutnya,”  ucap  John Flood. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *