10 Kopi Termahal di Dunia, Harganya Bikin Menjerit

KataBali.com – Jakarta – Bagi beberapa orang, kopi adalah minuman yang mereka konsumsi untuk mengawali hari. Hal ini berkaitan dengan fungsi kopi yang bisa membuat seseorang merasa punya cukup energi untuk menjalani hari.

Kopi yang dijual di pasaran sendiri punya rentang harga yang berbeda-beda tergantung dengan cita rasa, cara budidaya, hingga cara pengolahannya. Beberapa jenis kopi malah punya harga yang terbilang paling mahal di dunia hingga mungkin bisa membuat kantong Anda menjerit!

10 Kopi Termahal Bikin Kantong Menangis

Harga kopi yang dijual di pasaran berbeda-beda tergantung dengan bagaimana cara mereka dibudidayakan dan diproses. Inilah beberapa Kopi Termahal di dunia yang bisa membuat kantong Anda menangis!

1.      Kopi Molokai

Kopi yang berasal dari salah satu pulau terkecil di Hawaii ini telah diperkenalkan ke publik sejak pertengahan tahun 1800-an oleh Jerman, tetapi baru diperdagangkan di pasaran pada tahun 1980-an. Biji kopi ini tumbuh di tanah vulkanik Hawaii dan dibanderol dengan harga 60 dolar AS per 450 gramnya.

2.      Saint Helena

Kopi yang tumbuh di pulau Saint Helena, Atlantik Selatan yang kecil ini cukup langka dan diminati. Biji kopi yang sulit untuk dikembangbiakkan dan diproses ini disukai karena nuansa dan kelezatannya. Kopi ini dihargai sekitar 145 dolar AS per 450 gramnya.

3.      Finca El Injerto

Biji kopi ini tumbuh di kebun kopi yang ditanam pada bekas lahan tebu di ketinggian 5.500 di atas permukaan air laut. Sejumlah kecil kopi ini sering dilelang dengan harga lebih dari 500 dolar AS per 450 gramnya.

4.      Kopi Luwak

Biji kopi ini difermentasikan lewat proses kimia dalam pencernaan Luwak, sejenis kucing yang berhabitat di hutan tropis. Hewan ini sendiri dipercaya punya penciuman kuat yang bisa mendeteksi biji kopi terbaik untuk dikonsumsi. Kopi ini dilepas di pasaran dengan harga 600 dolar AS per 450 gramnya.

5.      Black Ivory

Kopi ini dikembangbiakkan di Thailand utara dan memiliki harga jual yang mencapai 1500 dolar AS per 450 gramnya. Seperti halnya kopi Luwak, proses pembuatan kopi Black Ivory juga tidak bisa dibilang menggiurkan, yakni dengan melalui proses pencernaan gajah.

6.      Hacienda La Esmeralda

Kopi yang dibanderol dengan harga mencapai 350 dolar Amerika Serikat per 450 gramnya ini tumbuh di perkebunan kobi Hacienda La Esmeralda yang telah bertahun-tahun berpengalaman dalam menghasilkan kopi yang kaya rasa, memanjakan lidah, beraroma wangi, dan lembut di lidah.

7.      Kopi Jamaican Blue Mountain

Umumnya, harga kopi ini hanya mencapai 50 dolar Amerika Serikat per 450 gramnya. Namun, beberapa varietas terbaik seperti Jamaica Blue Mountain Wallenford yang punya rasa asam dan tajam yang seimbang dibanderol dengan harga mencapai 140 dolar AS per 450 gramnya.

8.      Kopi Hawaiian Kona

Kopi Hawaiian Kona yang asli punya cita rasa yang lembut dan ringan sekaligus unik dengan aroma yang menggugah selera. Kopi yang dibanderol dengan harga 35 dolar AS per 450 gramnya ini cocok dibeli menjelang waktu sangrai untuk memaksimalkan cita rasa aslinya.

9.      Kopi Los Planes

Kopi dari perkebunan Los Planes diproses dengan air segar dan bersih dari mata ait alami, kemudian digiling dan dikeringkan di bawah matahari. Kopi ini dilepas di pasaran dengan harga 40 dolar Amerika Serikat per 450 gramnya.

10.  Fazenta Santa Ines

Kopi yang tumbuh di dekat kaki gunung Mantiquera, Brazil ini dikenal dengan cita rasa buah dan manisnya. Perkebunan yang telah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun untuk membudidayakan kopi ini, melepasnya di pasaran dengan harga 50 dolar AS per 450 gramnya.

Beberapa kopi terbaik dan termahal di dunia tersebut punya cita rasa yang unik dan nikmat sesuai dengan harga dan popularitasnya. Namun, untuk benar-benar mendapatkan hasil yang nikmat, Anda harus pintar-pintar menyeduh kopi dengan mesin kopi yang baik.

Salah satu mesin kopi terbaik yang bisa Anda miliki adalah Nespresso Machine. Anda bisa membeli mesin kopi ini di gerai elektronik terdekat di kota Anda atau melalui gerai online yang tersedia di beberapa e-commerce termasuk Blibli.

Di Blibli, Anda tidak hanya bisa menemukan mesin kopi berkualitas dan orisinal, tetapi juga dengan rentang harga yang bersaing. Anda juga bisa menikmati keuntungan promo potongan harga, gratis ongkir, hingga jasa pengiriman super cepat.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *