Bupati Tabanan Hadiri Peresmian Seni Tari Legong Kraton dan Jalan Beji di Pejaten

KataBali.com – Tabanan – Sebagai wujud bakti dan komitmen membangun Desa, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri dan sangat mengapresiasi kegiatan Pemlaspasan kesenian Tari Klasik Legong Kraton yang dilakukan oleh masyarakat Banjar Pangkung, Desa Pejaten, Kec. Kediri Tabanan, Rabu, (30/3)

Sekaligus pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, meresmikan jalan menuju Pura Beji Taman Sari di Balai Banjar Pangkung, Desa Pejaten.

“Ini suatu hal yang sangat luar biasa. Saya mewakili Pemkab Tabanan dan teman-teman tiang di DPR RI dan DPRD Tabanan, memberikan apresiasi  dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh masyarakat dan warga kami disini yang semangatnya sangat luar biasa sekali,” ujar Sanjaya dalam sambutannya saat itu.

Menurut orang nomor satu di Tabanan itu, hal ini sudah membuktikan masyarakat di Pejaten bersatu. Dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani diperlukan persatuan yang sangat kokoh antara masyarakat dan Pemerintah. Karena pihaknya sangat meyakini, pemerintah tidak akan bisa membangun sendiri tanpa bantuan masyarakat.

“Tetap dijaga rasa persamaan dan persatuan ini. Karena apa? Karena untuk mewujudkan persatuan itu memang susah-susah gampang. Kalau sudah bersatu seperti ini, Astungkara tiang dari eksekutif dan juga pihak legislatif pasti akan selalu memperhatikan semeton disini,” imbuh Sanjaya dihadapan seluruh undangan dan masyarakat Banjar Pangkung yang hadir saat itu.

Sanjaya juga mengatakan, bahwa sudah sepatutnya selaku Kepala Daerah selalu mendorong dan mendukung upaya masyarakat dalam membangun, baik itu seni, adat, budaya, tradisi, juga infrastruktur. Karena komitmen membangun Tabanan Era Baru ini, selain seni, tradisi dan budaya, adalah membangun infrastruktur juga merupakan sebagai prioritas di seluruh Kabupaten Tabanan.

“Saya memberikan apresiasi dan bangga sekali pada tokoh-tokoh masyarakat saya disini karena telah membangun infrastruktur dengan sukarela dan secara gotong-royong. Ini patut kita jadikan tauladan di Kabupaten Tabanan, apalagi di Tabanan ini sedang menggalakkan pembangunan infrastruktur. Jadi antara pemerintah dan masyarakat sudah bergotong royong seprti ini dan ini harapan kita,” sambung Sanjaya saat itu.

Sementara itu, Kelian Adat Banjar Pangkung, Desa Pejaten, I Nyoman Mahardika, sangat berterimakasih dan sangat berbahagia sekali atas kehadiran Bupati dan jajaran dalam Pemlaspasan Tari Legong Kraton dan peresmian jalan Beji ini. “Tiang merasa suksma dan bahagia atas kehadiran Beliau. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Bupati Tabanan yang juga telah memberikan dana hibah untuk membangun jalan beji,” tuturnya. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *