Regional EJBN, Indosat Ooredoo Hutchison Fokus Berdayakan Anak Muda dan Talenta Digital

KataBali.com – Surabaya – Setelah menyelesaikan penggabungan usaha 4 Januari 2022 lalu, manajemen Indosat Ooredoo Hutchison melakukan kunjungan ke Kantor Regional East Java and Bali Nusra (EJBN) di Surabaya untuk memperkenalkan manajemen dan visi baru menjadi perusahaan telekomunikasi digital Terfavorit  di Indonesia.

Kunjungan ini menegaskan komitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Pertumbuhan dari perekonomian digital di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara mendorong Indosat Oooredoo Hutchison  fokus memberdayakan anak muda dan talenta digital di wilayah tersebut.

Salah satunya melalui kolaborasi dengan Institut Tekologi Sepuluh Nopember (ITS), Nokia, dan Universitas Oulu, Finlandia,  mendirikan ITS 5G Experience Center sebagai pusat pengetahuan, kreativitas, dan keunggulan untuk mendorong inovasi 5G dan memberdayakan talenta digital lokal di Surabaya dan sekitarnya.

ITS 5G Experience Center memberi akses  komunitas penelitian, dan pengembangan global, menyediakan program sertifikasi menjadi ahli 5G profesional yang diakui, serta menyediakan jalur  pengembangan karir dan kewirausahaan di masa depan. Indosat Ooredoo Hutchison juga  kerja sama dengan Universitas Udayana, Denpasar, berupa penyediaan koneksi internet untuk kelancaran tugas dan berbagai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penggabungan usaha tidak  berdampak bagi pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison,  di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, terus menerima layanan dan penawaran  tanpa kendala, “ Sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan pelanggan, perusahaan membebaskan menelpon sebulan bagi sesama pengguna Indosat Ooredoo Hutchison hingga 200 menit sehari, sejak 4 Januari 2022.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, memimpin kunjungan bersama jajaran Dewan Direksi dan Chief  lainnya menerapkan Protokol kesehatan ketat elama kegiatan kunjungan Kamis ( 27/1) di Kantor EJBN Surabaya  ini.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan,tangal 4 Januari  lalu, hari istimewa bagi Indosat Ooredoo Hutchison  menandai hari pertama perusahaan beroperasi, “  Surabaya  salah satu kota yang memiliki demand yang  terhadap digitalisasi di berbagai sektor, termasuk perdagangan, industri, dan pendidikan,  sejalan dengan komitmen berkelanjutan perusahaan  mengakselerasi transformasi digital di Indonesia,” terang Vikram.

Vikram mengatakan, perlambatan COVID-19 mendorong tumbuhnya sektor-sektor strategis di Surabaya, salah satunya sektor informasi dan telekomunikasi akibat kebiasaan new normal pemanfaatan koneksi internet, pertumbuhan sektor-sektor strategis di Surabaya juga mulai terdorong, seperti industri manufaktur dan perdagangan.

  “ Berdasarkan data terbaru BPS, industri informasi dan komunikasi di Surabaya mengalami pertumbuhan ekonomi kedua tertinggi yakni sebesar 7,19%. Sementara itu, industri perdagangan besar dan eceran menjadi sektor unggulan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Surabaya sebesar 26,2%, disusul oleh industri pengolahan sebesar 19,37.%., “jelas Vikram. 

Dikenal sebagai pusat sektor perdagangan, industri, dan pendidikan yang menghubungkan Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, menjadi salah satu kota yang menjadi fokus Indosat Ooredoo Hutchison membangkitkan kembali sektor-sektor strategis, salah satunya melalui peluncuran layanan komersial 5G di kota  September tahun lalu.

Sejumlah use case canggih ditampilkan dalam peluncuran 5G untuk mendorong sektor-sektor produktif lokal, seperti cetak biru Smart Corridor di Kabupaten Jember dan konsep Smart City di Kota Surabaya, merevolusi pembelajaran jarak jauh dengan teknologi Augmented Reality (AR), mengembangkan telemedicine, serta memanfaatkan konektivitas Internet-of-Things (IoT) untuk keselamatan (safety) dan tata kelola (governance).

 Dengan  penggabungan usaha, Indosat Ooredoo Hutchison saat ini memiliki  17.500 BTS 4G di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara,  memperkuat posisinya  menjadi perusahaan telekomunikasi digital  paling dipilih  memainkan peran strategis  mendorong transformasi digital di Indonesia, khususnya di EJBN. nn   .

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *