Rapat Paripurna Tahun 2022 Kejaksaan Negeri Badung

KataBali.com, – Badung – Mengawali tahun 2022, Kamis, 20 Januari 2022 Penyidik pada Kejaksaan Negeri Badung lanjut melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada salah satu bank BUMN setelah dilakukan penyelidikan pada penghujung tahun 2021.

Setelah melalui giat penyelidikan guna menentukan apakah termasuk dalam tindak pidana atau bukan, kasus ini kemudian ditingkatkan ke tahap penyidikan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Badung pada awal tahun 2022. Para Penyidik kemudian telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 (lima) orang mantri yaitu (pemrakarsa kredit) yang pada saat diduga adanya tindak pidana korupsi terkait penyaluran KUR sedang bertugas sebagi mantri pada bank BUMN tersebut.

Hingga saat ini telah diketahui adanya beberapa kredit fiktif yang disalurkan dalam kurun waktu tahun 2015 s.d. 2017. Terkait hal tersebut, Penyidik pada Kejaksaan Negeri Badung masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan alat bukti untuk dapat menentukan tersangkanya.

 .

Sementarai Senin (24/1) bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Badung juga berlangsung Rapat Paripurna  diikuti  seluruh pegawai,staff serta Honor pada Kejasaan Negeri Badung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.. Penyelenggaran Rapat Paripurna  diadakan setiap awal tahun  diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan juga pelayanan kinerja Kejaksaan Negeri Badung, menjadi lebih maksimal dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dibuka  secara resmi oleh I Ketut Maha Agung selaku Kepala Kejaksaan Negeri Badung . Dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada seluruh pegawai, staff dan honorer Kejaksaan Negeri Badung, Selain itu juga,seluruh Kepala Seksi dari setiap bidang memberikan arahan serta Program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022 .

Setelah pemaparan target capaian kinerja dari masing-masing, agenda dilanjutkan dengan sesi tanya   jawab oleh seluruh Pegawai baik Jaksa maupun Staff, beserta para Honorer Kejaksaan Negeri Badung.

Kegiatan ditutup dengan Simbolisasi Penyerahan Rincian Kertas Anggaran ke masing-masing bidang yang nantinya akan digunakan dasar untuk melaksanakan tupoksi masing-masing bidang. Dan juga penyerahan piagam penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Bali yang diperoleh oleh beberapa bidang pada Kejari Badung.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan kinerja Kejari Badung bisa menjadi lebih baik lagi di tahun 2022 dan prestasi yang diperoleh di tahun 2021 bisa dipertahankan.(Smn).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *