“Pager Bali” Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan Donor Darah

KataBali.com – Denpasar – Perantau di Bali yang tergabung dalam wadah KELUARGA Besar Paguyuban Warga Gresik (Pager) Bali menggelar kegiatan aksi sosial kemanusiaan yakni donor darah. Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun perdananya. Wadah warga Bali keturunan Kota Semen Gresik, Jawa Timur, menggelar aksi bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Bali, Minggu (19/9), di Denpasar.

Koordinator Aksi Donor Darah, Nur Ali Effendi, di sela kegiatan sosial kemanusiaan tersebut mengungkapkan, aksi donor darah ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun 1 Pager Bali.

“Pager Bali terbentuk 26 November 2019, lalu dideklarasi 20 Maret 2020 di Warung Mertua,” katanya mengingatkan momen bersejarah tersebut.

Menurutnya, pihaknya tidak hanya menggelar aksi donor darah. Guna memeriahkan peringatan hari jadi paguyuban ini juga diadakan pembagian paket sembako, penyaluran beasiswa kepada murid yang kurang beruntung atau tidak mampu. Puncak peringatan akan diisi dengan melaksanakan acara tasyakuran.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial donor darah pada Minggu ini dengan baik dan lancar,” tambah Nur Ali.

Kegiatan donor darah berlangsung sejak pukul 09.00 sampai dengan 13.00. Peserta donor berjumlah 52 orang.

Nur Ali menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta berkontribusi, baik secara finansial, tenaga, pikiran, maupun waktu.

“Salam 3S, Semangat, Solid, Santun,” ujarnya mengutip salam kekerabatan di lingkungan Pager Bali itu.

Aksi donor darah yang dihelat paguyuban bermoto “Solidaritas tanpa Batas” itu dihadiri Ketua Pager Bali, Hadi Utomo; Ketua Dewan Penasehat, H. Kharif Syahyudi; dan Ketua Dewan Pembina, Harry Sumarno, S.E., S.H., B.K.P. (*)

Foto: Suasana aksi bakti sosial donor darah Paguyuban Warga Gresik (Pager) Bali, Minggu (19/9), di Denpasar

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *