Lanal Denpasar Gelar Ziarah Tabur Bunga dan Bagikan Pake Sembako

KataBali.com – Denpasar, 8 September 2021, Menyambut HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, yang akan diperingati pada 10 September 2021mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melaksanakan upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta ,Tabanan, Rabu (8/9/2021).

Upacara yang digelar secara sederhana namun penuh khidmat tersebut, dipimpin langsung ketua rombongan yaitu, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, ST, MAP, diikuti oleh sejumlah Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Denpasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Citra Komang Teguh Ardana, Pasprogar, Paspotmar, Pasintel, Kasatfaslan, Kepala Balai Kesehatan (BK), dan Kasatbek Lanal Denpasar, termasuk beberapa pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, juga perwakilan DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tabanan.

Usai ziarah tabur bunga ke sejumlah pusara para pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako dan taliasih oleh Danlanal Denpasar, didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Palaksa dan para Perwira Staf Lanal Denpasar kepada 10 anggota Veteran yang dipimpin ketuanya, I Gusti Nyoman Wijaya.

Dalam sambutannya, Danlanal Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia atas, ketulusan, kegigihan, dan perjuangan juga keteladanannya. Sehingga sampai saat ini rakyat Indonesia dapat menikmati kebebasan hidup dalam kemerdekaan.

“Pemberian paket sembako dan taliasih ini adalah bentuk kepedulian TNI AL, dalam hal ini Lanal Denpasaf kepada para sesepuh TNI atau Veteran yang telah mendarma-baktikan hidupnya untuk kemerdekaan bangsa dan negara ini,” jelas Kolonel Komang Teguh Ardana. “

Untuk mencapai kemerdekaan, bukanlah proses yang mudah untuk diraih dan sebaliknya justru mempertahankan dan mengisi kemerdekaan juga menentukan upaya dan daya yang tidak kalah sulitnya agar mampu bangkit kembali dari berbagai keterpurukan baik akses dibidang politik, keamanan, maupun ekonomi dan sosial budaya, bahkan krisis moral, terutama kita bisa bangkit kembali untuk menghadapi Wabah yang melanda saat ini yaitu Covid-19” tuturnya.

Kegiatan upacara ziarah tabur bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan tersebut terselenggara dengan penuh kekhidmadan namun tetap menerapkan dan mengedepankan protocol Kesehatan yang ketat, dimana saat ini masih diberlakukannya masa PPKM Level IV di wilayah Bali. *

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *